Thursday, June 24, 2010

HTML5 Rocks! Sumber Bagi Pengembang Web


HTML5 Rocks
HTML 5 merupakan teknologi web yang kini sedang dikembangkan oleh browser-browser dan pengembang web lainnya. Menjadi tantangan yang nyata untuk mendapatkan kecepatan bagi website. Karena itu, Google meluncurkan HTML5 Rocks, sumber pengetahuan baru bagi pengembang untuk menempatkan HTML5 saat ini, termasuk informasi mengenai fitur spesifik dan kapan harus menggunakannya dalam aplikasi.
 
Situs HTML5 Rocks, diluncurkan dengan sembilan tutorial pada fitur HTML5 tertentu. Misalnya, akses lokasi pengguna dengan Geolocation, dan bahkan membaca file lokal dari dalam JavaScript. Dalam situs ini juga termasuk sejumlah API yang didefinisikan di luar W3C HTML5 Spec. Walaupun hanya sembilan tutorial, namun Paul Irish, Google Chrome Developer Relations menyatakan bahwa akan segera menambahkan panduan lebih dari itu.
 
Dengan penyajian yang interaktif tayangan ditampilkan secara slide, ditulis dalam HTML5, menunjukkan sejumlah fitur dengan contoh-contoh yang Anda dapat mainkan. Anda dapat menggunakan presentasi ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang HTML5, tetapi juga untuk melakukan presentasi dengan tim Anda. Selain itu, terdapat Code Playground yang memungkinkan Anda mengambil contoh kode dan mengeditnya, sehingga Anda bisa merasakan bagaimana browser bereaksi terhadap API.
 
Anda dapat juga bergabung dan memberikan feedback di twitter dengan tweet ke @ChromiumDev atau bergabung dengan grup Chromium HTML5 untuk memperbaiki situs Anda.

No comments:

Post a Comment