Tuesday, June 29, 2010

Pengguna Opera Mini Meningkat


opera-miniOpera pertama kali mengembangkan mobile browser pada tahun 1998. Sejak itu, mereka berada di garis depan sebagai mobile browser dan memungkinkan untuk memberikan pengalaman Web penuh pada ponsel. Pada tahun 2005, Opera meluncurkan Opera Mini, browser pertama yang dapat bekerja pada setiap ponsel dengan Java. Terlepas dari hardware pada ponsel, Opera Mini mampu membawa Web penuh untuk jutaan orang.
Opera Mini merupakan mobile browser yang paling banyak digunakan oleh pengguna ponsel yang melakukan aktifitas internet. Demikianlah yang tersirat dalam laporan yang dibuat oleh Opera pada bulan Mei 2010. Pengguna Opera Mini meningkat sebanyak 4,2% dari bulan sebelumnya, April 2010.
Dikutip melalui techcrunch.com, bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang diambil datanya dalam pengunaan Opera Mini. 10 negara yang dianalisis selama 1 periode 24 jam, yaitu Indonesia, Rusia , India, Cina, Nigeria, Ukraina, Afrika Selatan, Amerika Serikat, Vietnam dan Inggris. Ternyata bahwa kebanyakan orang (terlepas dari perbedaan budaya, ekonomi atau lokasi) online menggunakan Opera Mini selama empat jam antara jam 8 malam sampai tengah malam.
Apakah Anda penduduk Indonesia yang menggunakan Opera Mini termasuk salah satu yang terindex oleh Opera dalam menganalisa?

No comments:

Post a Comment