Monday, June 21, 2010

Hacker Pencuri Email Pemilik iPad Tertangkap


hacker

FBI berhasil menangkap salah satu hacker iPad yang telah mencuri lebih dari 100.000 email pemilik iPad dari server AT & T. Hacker tersebut ditangkap dirumahnya di Arkansas pada selasa lalu setelah pencarian oleh FBI.
Andrew "Escher" Auernheimer, 24 tahun, menghadapi tuduhan kejahatan lainnya dengan kepemilikan obat-obatan terlarang. Polisi menemukan obat-obatan terlarang tersebut saat menggeledah rumahnya. 

Auernheimer, yang juga dikenal dengan julukan hacker "weev" adalah salah satu dari 10 anggota Goatse Security, kelompok hacking yang menggunakan skrip otomatis untuk mengumpulkan 114.000 alamat e-mail pemilik iPad dari AT & T melalui fitur umum dari website. 

Dalam sebuah surat kepada para pelanggan, AT & T meminta maaf atas pencurian alamat email yang terjadi. Namun AT & T mengatakan bahwa kelompok tersebut memanfaatkan websitenya untuk tindak kriminal dan berjanji akan mengadili sepenuhnya secara hukum. 

Dalam wawancara dengan Computerworld minggu lalu, Auernheimer berpendapat bahwa serangan itu "etis" dan menyangkal bahwa mereka melakukan sesuatu yang ilegal. "Kami cinta Amerika dan melakukan ini untuk kepentingan umum," kata Auernheimer pada saat itu.

No comments:

Post a Comment