Sunday, June 6, 2010

Penjualan Nokia C3, Bak Kacang Goreng

Dalam peluncuran perdananya di Bandung, 2000 unit ponsel Nokia C3 yang dipasok langsung ludes terjual. Melihat kondisi ini, Nokia pun semakin yakin ponsel Qwerty terbarunya bakal sukses di pasaran.

"Karakter masyarakat Bandung unik. Segmentasi pasarnya juga mid to high. Jadi kita optimistis produk ini akan bisa diterima," kata M Farhan Lucky, Area Operations Development Manajer West Java Nokia Indonesia, usai peluncuran Nokia C3 di Bandung Indah Plaza, akhir pekan ini.

Indonesia menjadi negara pertama tempat diluncurkannya C3. Dalam perluncuran perdananya, Nokia menggelarnya secara serentak di sejumlah kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Medan, Surabaya, Semarang, Denpasar, Makassar, Banjarmasin dan Palembang.

shoppingandenews.com

Kata Farhan, Bandung merupakan kota ketiga terbesar yang mendapatkan alokasi ponsel teranyar ini. Sebanyak 2000 unit C3 pun ludes dalam acara tersebut. "Pastinya alokasi terbanyak ada di Jakarta. Disusul oleh Surabaya dan Bandung. Dan stok 2.000 unit pun habis tak tersisa kurang dari waktu yang direncanakan," katanya.

Nokia C3 sendiri dilengkapi dengan Nokia Messaging. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur email dan chat langsung dari perangkat ponsel tanpa PC. Tak hanya itu, Nokia Messaging mendukung akun email seperti Ovi Mail, Gmail, Yahoo! Mail, Windows Live Hotmail, beberapa penyedia email lokal, dan juga chat lewat Ovi Chat, Yahoo! Messenger, Windows Live Messenger, dan Google Talk.

Fitur penting lainnya adalah konektivitas Wi-Fi, kamera 2 megapixel, layar warna, dan dukungan untuk kartu memori hingga 8GB. Nokia C3 tersedia dalam warna Golden White, Slate Grey dan Hot Pink.

Menurut Farhan, ponsel ini mulai dipasarkan secara luas di Bandung mulai hari Minggu (6/6/2010). Namun Nokia belum mau mengungkap target penjualan dari C3. "Belum kita targetkan. Yang penting kita konsentrasi dulu untuk peluncuran serta melihat respon pasar," kilahnya.

Ditambahkan olehnya, Bandung merupakan kota dengan komunitas kreatif terbanyak. Fitur-fitur yang dimiliki oleh C3 diyakininya bisa memenuhi kebutuhan bagi mereka yang aktif serta kreatif.

Sumber : make website

No comments:

Post a Comment