Friday, June 11, 2010

Twitter Meningkatkan Keamanan Dengan Mempersingkat URL



Twitter telah memperkenalkan fitur baru yang dirancang untuk membungkus dan memperpendek semua link yang diposting oleh pengguna Twitter, dalam upaya untuk meningkatkan keamanan.

Itu berarti bahwa setiap link yang diposting oleh pengguna, baik secara langsung atau melalui API dan perangkat mobile, akan diperpendek dan discan terlebih dahulu..

Sean Garrett, Wakil Presiden Komunikasi Twitter, menjelaskan dalam sebuah blog bahwa fitur tersebut akan diluncurkan musim panas nanti.

"Kami ingin menampilkan link dengan cara menghilangkan ketidakjelasan link yang dipersingkat, dan memungkinkan Anda tahu di mana link akan membawa Anda," katanya.

Raffi Krikorian, Pimpinan Teknis pada Tim Platform Twitter, menjelaskan dalam sebuah Google Groups bahwa sistem fitur memperpendek link tersebut akan selalu menggunakan format link sampai sebanyak 20 karakter.

"140 karakter kami sekarang akan didefinisikan sebagai 140 karakter setelah pembungkusan link. Setelah kita mengaktifkan fitur ini, maka kemungkinan pengiriman status teks sebanyak lebih dari 140 karakter. Dengan aturan bahwa, setelah pembungkusan link, teks tersebut berubah menjadi 140 karakter atau kurang." ujar Krikorian. 

No comments:

Post a Comment