Friday, June 11, 2010

iPhone 4 mendapatkan acungan jempol



Apple's iPhone 4 telah menerima sebuah penyambutan dari analis industri setelah diresmikan oleh Chief Executive Steve Jobs pada Worldwide Developers Conference di San Francisco (Selasa, 7 Juni 2010).

iPhone generasi keempat 24 persen lebih ramping dari model 3G'S, dan didukung oleh prosesor A4, yang Jobs klaim akan meningkatkan kinerja baterai "sampai dengan 40 persen untuk waktu bicara". Ini berjalan pada platform iOS4 dengan fitur layar sentuh baru yang dikenal sebagai Retina, yang mendukung resolusi 960 x 640 piksel, empat kali lebih besar dari pendahulunya.

Menurut perusahaan analis Ovum: "iPhone 4 adalah kelanjutan dari strategi Apple yang sudah ada, dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap dan dikemas dengan desain Apple yang sangat bagus tetapi dengan sedikit kejutan.

"Spesifikasi handset baru yang membawanya kembali dekat ke urutan Smartphone teratas. Analis Ovum juga menganalisa dan menunjukkan bahwa sudah ada beberapa handset di pasar dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari iPhone 4." kata perusahaan tersebut.

Tim Shepherd, seorang analis di Canalys, menjelaskan bahwa dia terkesan dengan iPhone 4. "iPhone 4 terlihat bagus seperti halnya perangkat lunak iOS 4 dengan perbaikan besar pada kamera sehingga tidak mengherankan jika memasukkan video HD ke dalam," katanya.

Ian Fogg, analis utama di Forrester Research, berpendapat bahwa iPhone 4 merupakan produk dengan fitur lengkap. "Perangkat keras pada iPhone 4 telah meningkat secara dramatis dan ini tampak berbeda dari 3G'S," katanya.

Fogg dan Shepherd, berdua terkejut dengan diberikan fitur video chat FaceTime, sebagai pihak ketiga seperti Skype sebagai inovasi dari Apple dengan aplikasi menggunakan kamera yang menghadap ke depan.

iPhone 4 akan diluncurkan di AS dan Inggris pada tanggal 24 Juni 2010, dengan pre-order yang diterima mulai dari 15 Juni 2010. Sedangkan kisaran harganya masih belum diketahui.

No comments:

Post a Comment