Wednesday, June 2, 2010

Bagaimana Menggunakan Modem DSL untuk Terhubung ke Internet

Apakah anda memiliki komputer yang dapat terhubung ke Internet secara otomatis dengan menggunakan modem DSL? Jika ya, maka anda dapat mengkonfigurasi modem DSL dalam mode routing dengan username dan password untuk koneksi ke Internet secara otomatis.
DSL modem in PPPoE mode (routing mode)
Berikut adalah cara untuk membuat jaringan bekerja:


1) Sambungkan port LAN modem DSL untuk kartu jaringan komputer dengan menggunakan kabel langsung melalui jaringan.

2) Baca manual modem, temukan alamat IP adreess default modem, setelah itu Anda perlu mengatur komputer dengan alamat IP dalam jaringan yang sama dengan modem, sehingga Anda dapat mengakses dan mengkonfigurasinya. Sebagai contoh, jika IP modem 192.168.1.1, saya menetapkan IP komputer 192.168.1.10 (Anda dapat mengatur 192.168.1.X, X nomor = antara 2 dan 254), netmask 255.255.255.0 dan gateway sebagai sebagai 192,168. 1.1.

3) Buka? web
browser dan keynya dalam http://DSL-modem-default-IP (contoh: http://192.168.1.1) ke address bar, setelah itu tekan tombol Enter.

4) Layar modem logon akan muncul, ketik default username dan password Anda yang anda temukan di manual modem. Anda kemudian akan masuk ke halaman manajemen modem.

5) Pergi ke halaman konfigurasi yang benar dengan mengacu ke modem manual, kemudian mengatur mode operasi untuk PPPoE modus (mode routing) dan menyediakan username dan password koneksi internet (diberikan oleh ISP). Ini adalah suatu contoh:

configure DSL modem in PPPoE mode (routing mode)

6) info penting lainnya untuk modem untuk bekerja dengan baik adalah Virtual Path Identifier (VPI) dan Virtual Circuit Identifier (VCI), Anda perlu mengatur angka-angka ini dengan benar. Jika Anda mendapatkan modem dari ISP, kemungkinan besar sudah pra-dikonfigurasi dengan benar. Jika Anda tidak yakin, kita lihat pada VPI dan VCI yang umum digunakan oleh ISP yang berbeda. Ini adalah contohnya :


VPI VCI for DSL connection
7) Juga jangan lupa untuk mengaktifkan setting DHCP pada modem, sehingga Anda dapat mengkonfigurasi komputer untuk mendapatkan alamat IP secara otomatis di waktu berikutnya.

8) Ok, pada tahap ini Anda telah melakukan konfigurasi modem, modem harus dial dan terhubung ke Internet secara otomatis. Anda kemudian dapat mengakses Internet dari komputer Anda.

No comments:

Post a Comment