Sunday, June 6, 2010

Persaingan Antara iPhone dan Android di Pasar Amerika Serikat

Persaingan antara Apple dan Google nampaknya sangat semakin ramai, dimana semakin banyaknya Ponsel Pintar yang menggunakan OS Android. Hal itu terjadi di pasar Amerika Serikat.

Menurut informasi dari Mobile Insight dan cnet, suatu grafik pie menggambarkan bahwa kenaikan pemakai OS Google dan Apple sama-sama meningkat 2 %, sedangkan untuk Windows sendiri cenderung menurun 1 %.
Peringkat pertama masih di pegang RIM melalui BlackBerry-nya, dimana mengambil pasar sebanyak 28% dari seluruh pengguna ponsel pintar di Amerika Serikat. Tapi kenaikan pengguna Apple iPhone juga tidak bisa dianggap remeh, karena pertumbuhan yang ada sekarang sudah mengambil pasar sebesar 28 %. Sedangkan Andoid masih berada di peringkat ke empat sebesar 9 %, dibawah Windows yang memiliki pangsa pasar 19 %. Tapi bukan tidak mungkin Google dengan Androidnya akan menyodok WIndows dan Apple, karena semakin banyak dan bervariasinya produk-produk ponsel pintar yang sekarang menggunakan OS Android. Kita tunggu saja perkembangan dan persaingan mereka, karena dengan demikian hal ini pastinya akan membawa dampak juga bagi setiap pengembang ponsel tersebut untuk menunjukkan teknologi mereka dan semakin variatif pemilihan bagi pelanggan.

Sumber : free Website

No comments:

Post a Comment