Wednesday, June 9, 2010

Mendapatkan Uang Melalui Internet




Apakah Anda termasuk orang yang ingin atau tergiur tentang iming-iming mendapatkan penghasilan melalui internet? Ya, ada banyak sekali iklan dan cara untuk menghasilkan uang melalui media Internet.

Bagaimana caranya? Salah satu yang bisa Anda lakukan yaitu dengan membuat suatu ruangan atau tempat di web atau blog Anda terhadap sebuah iklan.
Jikalau Anda bingung untuk memilih atau bahkan sering mendengar teman-teman Anda yang gagal dan sepertinya tertipu terhadap beberapa media pengiklanan! Berikut ada 3 media yang bisa Anda pilih untuk memulai bisnis Anda.

Melalui Google
Google sudah memulainya dengan
Google Adsense (GA), bahkan kalau Anda searching melalui Google, maka sudah banyak sekali blogger Indonesia yang menggunakan layanan GA ini. Kesempatan menjadi kecil? Tentu tidak, karena pangsa pasar dari GA ini sangat luas, bahkan bisa sampai manca negara.

Dengan GA, Anda menaruh suatu kode di dalam web atau blog Anda sebuah iklan dimana sudah dilist oleh Google terlebih dahulu. Jadi setiap pengunjung web atau blog Anda yang mengklik salah satu iklan tersebut, maka ada sejumlah penghitungan untuk Anda.

Selain GA, ada lagi yang namanya AdMob. AdMob sebenarnya adalah media pengiklan yang bergerak pada media ponsel. Awalnya memang banyak yang mengira bahwa AdMob adalah SCAM. Tapi sekarang AdMob sudah diakuisisi Google (sudah diumumkan oleh pihak Google sejak tahun 2009). 


Melalui Apple
Baru-baru ini, Apple pun mencoba untuk mencicipi manisnya media pengiklanan seperti yang Google sudah rasakan. Dinamakan iAds, dimana juga berjalan pada media mobile (iPhone dan iPad).

Dengan bekerjasama dengan Greystripe, untuk dapat mengubah file flash dari para pengiklan untuk bisa dikonversikan kedalam format html5. Karena pada produk iPhone dan iPad tidak bisa menjalankan format berekstensi flash. Sehingga dengan kerjasama tersebut, dapat mempermudah para pengiklan yang bekerjasama dengan Apple.

Media Lokal
Media lokal pun sudah banyak yang merasakan bagaimana berartinya suatu sistem pengiklanan ini. Salah satunya adalah kumpulblogger (kumpulblogger.com). Proses dan caranya sama dengan GA, dimana Anda menaruh suatu kode atau script ke dalam web atau blog Anda. 


Sekarang, sudah siapkah Anda untuk mencari keuntungan melalui internet? Silahkan mencari di Internet semua media yang memberikan sarana pengiklanan tersebut.

No comments:

Post a Comment