Wednesday, June 2, 2010

Kucing Pun Bisa Twitteran


     

Kini bukan hanya manusia yang bisa twitter-an, hewan peliharaan pun dapat juga ber-twitter ria loh. Dengan perkembangan teknologi yang kian canggih memungkinkan kucing pun ikut serta memanfaatkan situs jaringan yang terkenal ini. 

Ide unik ini dicetuskan Sony, perusahaan teknologi informasi yang bekerja sama dengan Tokyo University. Dengan menggandeng Tokyo University, Sony menciptakan sebuah kerah untuk kucing yang dapat terhubung dengan akun twitter. Kerah inilah yang nantinya akan dipasang pada leher kucing kesayangan Anda.

Didalam kerah tersebut, telah dimasukkan sebuah alat pengukur akselerasi, GPS, dan kamera. Dengan alat pengukur akselerasi ini setiap gerakan si kucing dapat dideteksi. Jadi, bila kucing tersebut sedang berjalan, makan maupun tidur, maka gadget ini akan mengetahuinya. 

Lantas, apakah gadget ini aman dipakaikan di leher kucing kesayangan Anda? Jangan takut, pihak Sony telah merancang alat ini sedemikian rupa. Sehingga Anda tak perlu khawatir alat ini akan mencekik atau membuat kucing kesayangan anda tak nyaman. 

Gadget ini dirancang dengan ukuran kecil dan dilengkapi lampu. Ketika kerah tersebut menangkap sinyal pergerakan pada kucing anda, alat ini akan mengirimkan pesan melalui bluetooth. Alat ini dapat mengirim hingga tujuh kalimat ke twitter Anda.

Wah hebat ya..dengan begitu dimanapun kita berada kita dapat selalu mengetahui si hewan peliharaan sedang melakukan apa. 

No comments:

Post a Comment