Friday, June 4, 2010

Cara Mensharing Printer di Windows Vista

Sharing printer biasanya dilakukan dalam jaringan rumah kecil, sehingga dapat menghemat biaya dan menggunakan printer yang lebih baik. Proses sharing printer sangat mudah, namun Anda perlu menginstal driver printer pada komputer sebelum melakukan sharing printer.
Berikut adalah langkah-demi-langkah instruksi cara melakukan proses sharing printer:

1) Pertama, Anda perlu memastikan bahwa Anda telah mengaktifkan sharing file dan printer pada kartu jaringan. Silahkan pilih Networking pada properties, pastikan bahwa Anda sudah mengklik
File and Printer Sharing for Microsoft Networks.


File and Printer Sharing

2) Setelah itu pergi ke jendela Network and Sharing Center, periksa lokasi jenis jaringan komputer Anda. Lebih baik Anda untuk menggunakan jaringan private sejak Anda melakukan sharing printer dalam home network. 


Vista Private Network

3) Ok! Gulir ke bawah ke Sharing and Discovery section, turn on printer sharing. Klik Apply untuk melakukan perubahan, akhirnya klik OK untuk menutup semua jendela.


4) Sekarang saatnya untuk melakukan sharing printer yang sebenarnya! Lanjutnkan menuju Control Panel -> Hardware and Sound -> Printers, klik kanan printer yang Anda ingin share dan pilih Sharing


Vista Printer Sharing

5) Printer properties jendela akan muncul, pergi ke tab Sharing dan klik pada Change sharing options.


Change Sharing Options
6) Ketik Share this printer ini untuk berbagi printer. Anda juga dapat mencentang pada pekerjaan cetak Render pada komputer klien jika Anda suka. Klik Apply dan OK pada terakhir.

Share This Printer

7) Ok! Akhirnya Anda akan melihat ada gambar 2 orang di gambar printer, itu berarti bahwa sharring printer Anda telah sukses!

Shared Printer

No comments:

Post a Comment

Post a Comment