Sunday, June 6, 2010

Cara Mengatasi Windows XP Yang Lambat Startup

Mengalami Windows XP yang startup lambat bisa membuat kita sangat kesal, karena hal ini berarti bahwa komputer Anda membutuhkan sangat lama untuk boot up. Menunggu selama 5-10 menit saja sudah sangat mengesalkan. Namun, Anda bisa tenang mengetahui bahwa ada beberapa jawaban yang mudah untuk pertanyaan, "Bagaimana memperbaiki Windows XP yang startup lambat"
windows-xp

Cara Memperbaiki Windows XP Yang Lambat Startup
Berikut adalah beberapa solusi yang mungkin bagi Anda untuk memperbaiki masalah ini. Anda mungkin harus mencoba semuanya untuk mempercepat startup Windows XP, agar hasil akhirnya akan benar-benar lbagus

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengubah jumlah waktu yang dibutuhkan komputer sebelum booting up. Untuk melakukan ini, ikuti langkah-langkah yang disebutkan di sini.

* Buka Menu 'Start'. Klik pada 'Run'.
* Sekarang ketik 'msconfig' dan tekan tombol Enter.
* Carilah di bawah tab file "BOOT.INI". kemudian tempatkan 'Timeout'.
* Di depan, Anda akan melihat nomor '30'. Ini adalah setting default untuk jumlah detik yang diperlukan untuk boot up.
* Ubah dengan angka '3'. startup lambat Windows XP Anda telah diselesaikan.

Kemungkinan Lain memperbaiki Windows XP startup lambat adalah untuk meningkatkan jumlah RAM (Random Access Memory) pada komputer Anda. Hal ini akan mempercepat startup Windows XP lambat dengan cepat. komputer laptop dan komputer desktop memiliki syarat setidaknya 4GB RAM saat ini, jadi jika Anda menggunakan sesuatu di bawah 1GB RAM, Anda perlu meng-upgrade segera.

Penyebab lain untuk memperlambat startup Windows XP adalah bahwa ada terlalu banyak program yang dimulai secara otomatis saat Anda mengaktifkan komputer. Anda akan menemukan bahwa ini adalah tugas yang sama sekali tidak perlu untuk diinstal, sehingga mereka memperlambat komputer Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mengurangi jumlah program yang dimulai secara otomatis saat Anda startup komputer Anda. Berikut adalah bagaimana Anda bisa melakukan itu. caranya :

* Buka 'Start'. Klik pada 'Run'.
* Sekarang ketik msconfig 'dan tekan tombol Enter.
* Carilah di bawah tab 'Startup'.
* Sekarang Anda dapat mencentrang tidak memilih semua program yang Anda rasa tidak perlu? untuk diaktifkan bila Anda menghidupkan komputer Anda. Ini adalah cara yang sangat efektif untuk mengatasi masalah startup Windows XP yang lambat.

Pilihan lain bagi Anda untuk mengatasinya adalah untuk menghapus semua program yang tidak perlu dari komputer Anda sepenuhnya. Kadang-kadang kita menginstal program baru dan kemudian menemukan bahwa mereka tidak berguna/tidak dipakai . Kegagalan untuk menghapus program yang tidak diinginkan, hampir pasti, mengarah pada startup Windows XP lambat. Untuk menghapus program yang tidak diinginkan, cukup pergi ke 'Start' , 'Control Panel' dan kemudian 'Add or Remove Programs'. Sekarang Anda dapat memilih program mana yang ingin Anda uninstall dan hapus sepenuhnya dari komputer Anda. Perlu diketahui bahwa Anda akan harus me-restart komputer Anda setelah ini. Ini juga akan membantu Anda memeriksa, jika waktu startup mengalami penurunan atau tidak.

Cara lain bagi Anda untuk menyembuhkan Windows XP yang lambat startup adalah dengan membersihkan disk anda. Untuk melakukan ini, Anda harus pergi ke 'klik kanan My Computer' klik pada disk lokal Anda dan kemudian pilih 'Properties'. Dalam tab 'General' Anda akan melihat pilihan yang disebut 'Disk Cleanup' di sebelah. Ini adalah cara yang bagus untuk membersihkan file-file sementara dan cookie dari disk Anda, dan mungkin berakhir mempercepat proses startup Anda. Anda juga dapat memilih tab 'Tools' dan kemudian pilih 'Defragment Now' untuk mempercepat komputer Anda. kecepatan Lambat dalam mempelopori Windows XP adalah sesuatu yang dapat disembuhkan dengan mudah menggunakan berbagai metode, dengan metode masing-masing memberikan tingkat keberhasilan yang berbeda.

Sumber : Website Murah 

No comments:

Post a Comment