Tuesday, June 8, 2010

Adobe dan Greystripe Bekerjasama Untuk Mengubah File Flash kedalam HTML5




Masih teringat jelas dalam pikiran kita bahwa Apple benar-benar tidak akan menggunakan Flash di dalam produk iPhonenya, seperti yang pernah diungkapkan oleh Steve Jobs.

Ya, itu terlihat bahwa tidak diikutsertakannya Flash dalam video maupun game. Tapi bagaimana kalau perusahaan pengiklan mau mengiklankan ke dalam iPhone atau produk Apple yana lain? Tentunya ini akan mematikan pengembang iklan yang akan menawarkan jasa atau produk ke pengguna iPhone!

Namun nampaknya Adobe tidak tinggal diam untuk bisa masuk ke dalam produk Apple ini. Mereka melakukan kerjasama dengan Greystripe untuk bisa mengubah kode-kode flash ke dalam kode html5.

"Kolaborasi kami dengan Adobe menegaskan komitment kami untuk membuat menarik dan memperkaya nuansa solusi iklan lintas platform bagi pengiklan kami" Demikianlah yang dikatakan Michael Chang, CEO Greystripe.

Vice President dari Marketing Produk Flash, Adobe, Ricky Liversidge mengatakan "Kami berkomitmen untuk menyediakan lembaga alat terbaik dan runtime Flash agar bisa dijalankan di semua platform mobile". "Dengan bekerjasama dengan Greystripe, perusahaan pengiklan akan mendapatkan manfaat dari keluatan platform Flash sekaligus berkembang dengan HTML5" tandasnya lagi.

Greystripe akan menawarkan teknologi untuk mengirimkan iklan Flash sebagai HTML5 ke perangkat mobile yang tidak mendukung Flash Player (seperti iPhone dan iPad). Iklan tersebut akan didukung di kedua aplikasi dan di web mobile. Greystripe teknologi baru untuk browser web Apple Safari akan memungkinkan transcoding real-time Flash menulis karya kreatif untuk HTML5. Untuk perangkat diaktifkan Flash, tablet, dan smartphone seperti Nexus Satu dengan Android, OS 2,2 Flash menulis iklan akan mudah disampaikan melalui jaringan iklan Greystripe, yang terdiri dari lebih dari 2.500 aplikasi mobile di iPhone, iPad, Android dan Java.

No comments:

Post a Comment