Thursday, July 1, 2010

Penjualan iPhone 4 Mencapai 1,7 juta unit


Apple telah mengumumkan bahwa mereka telah menjual lebih dari 1,7 juta unit iPhone 4 hanya dalam tiga hari semenjak peluncuran pertamanya. 

Chief executive, Steve Jobs menjelaskan perilisan dari iPhone 4 sebagai "peluncuran produk yang paling sukses dalam sejarah Apple", tetapi Apple juga meminta maaf kepada pelanggan yang harus menunggu karena toko-toko tidak mampu mengatasi permintaan para pelanggan. 

Yair Reiner, seorang analis di perusahaan investasi AS Oppenheimer, memperkirakan sekitar 1,5 juta unit dari iPhone 4 dijual secara internasional pada hari pertama dirilis. 

Dalam sebuah artikel di situs Fortune, Reiner mengatakan perkiraannya sekitar 600.000 unit pre-order di Amerika. Angka ini ditambahkan ke 100.000 unit yang dijual di toko-toko Apple pada hari pertama (rata-rata sekitar 500 unit per toko) dan 50.000 unit yang dijual oleh Best Buy. 

Hal ini menghasilkan sebanyak 700.000 unit penjualan iPhone 4, yang kemudian dikalikan dua untuk mengambil jumlah total volume penjualan secara internasional, yang menghasilkan 1,5 juta unit penjualan. 

Di AS, survei yang dilakukan oleh Piper Jaffray's Gene Munster menemukan bahwa sebanyak 608 orang membeli iPhone 4, 77 persen mengganti model iPhone yang lama, Fortune melaporkan. 

Menurut hasil survei, jumlah penjualan itu meningkat sebanyak 56 persen dari tahun 2009 dan 38 persen dari tahun 2008. 

Masih belum diketahui berapa banyak unit telah terjual di Inggris. Toko yang menjual iPhone 4 di Inggris, Apple's Regent Street tidak memiliki stok barang saat ini dan mereka tidak tahu kapan pasokan barang akan tiba. 

Apple juga telah mengubah waktu pengiriman di website resmi mereka menjadi ''tiga minggu", seiring dengan banyaknya jumlah permintaan pelanggan.

No comments:

Post a Comment