Monday, July 26, 2010

Microsoft menjual 10 unit Windows 7 original setiap detiknya


microsoft
Microsoft menjual hampir 10 buah Windows 7 setiap detik dalam bulan terakhir ini, menurut sejumlah perusahaan yang dirilis Kamis kemarin.

Kemarin, Peter Klein, Kepala Keuangan Microsoft, mengatakan kepada analis Wall Street, sebuah momentum bersejarah dari Windows 7. Dengan 175 juta lisensi yang terjual, inilah penjualan yang tercepat yang pernah ada, dan sekarang mengejar di angka 15% dari seluruh PC yang ada di dunia,” kata Klein dalam pembukaan sesi pagi.
Bulan lalu, Microsoft mengumumkan penjualan 150 juta lisensi Windows 7.

Dari angka yang Microsoft berikan, perusahaan telah menjual 25 juta lisensi sejak 29 hari lalu, antara 23 Juni – 21 Juli, sebuah laju kecepatan penjualan yang mewakili angka 9,97 unit Windows 7 setiap detiknya.

Selasa 20 Juli 2010, Microsoft membukukan penjualan fantastis dari Windows 7, sebagaimana juga dibukukan pengenalan Microsoft Office 2010, yang memaksa rekor penjualan di kwartal kedua yaitu 16 milyar – sebuah lonjakan 22% pada periode yang sama di tahun 2009. Pendapatan Windows bertambah lebih dari $ 1 milyar, menjadi $ 4,55 milyar, menurut Microsoft.

Seperti yang sudah dikatakan berulang kali, kemarin Microsoft menyebut Windows 7 adalah “penjualan terlaris OS yang pernah ada”.

Windows 7 tentunya? mengungguli OS pendahulunya, Windows Vista.

Terkait berita dari Aliso Viejo, Calif-based Net Aplications, yang mengikuti pemakaian OS yang dimonitor di 40.000 website yang menggunakan layanan Web metric , Windows 7 memegang 14,4% saham per 21 Juli, Sembilan bulan setelah dirilis. Vista butuh 22 bulan untuk mencapai angka yang sama.

Pernyataan Klein bahwa Windows 7 sekarang dihitung 15% dari pemakaian OS di seluruh dunia tidak berbeda dari angka yang dikeluarkan, tidak hanya dari? perusahaan Net Application, melainkan juga dari perusahaan analisa Irlandia, StatCounter, yang mematok Windows 7 di angka 17,6%.? Hal tersebut juga diklaim oleh juru bicara Microsoft Brandon LeBlanc, mengatakan bahwa sekarang ini Windows 7 telah terinstall di 16% PC yang ada di seluruh dunia.

No comments:

Post a Comment