Tuesday, July 27, 2010

WebOS 2.0 Siap Tantang Android dan iOS4

Meskipun Palm telah diakuisi Hewlett-Packard (HP), bukan berarti pengembangan WebOS 2.0 berhenti begitu saja. Sistim operasi ini bahkan dinyatakan siap hadir di penghujung 2010 untuk melawan dominasi Google Android dan iOS4 milik Apple.

CEO Palm Jon Rubinstein mengungkap sedikit bocoran tentang WebOS 2.0. Ia menjanjikan akan ada perubahan besar pada OS ponsel cerdas tersebut. Seperti dikutip dari techtree, Senin (24/7/2010), Rubinstein dalam wawancaranya dengan Fortune menyatakan WebOS 2.0 segera hadir akhir tahun ini.

intomobile.com
Sayangnya, ia belum mau menjabarkan detail tentang apa saja fitur baru yang ada pada OS tersebut. Namun ia memastikan bahwa OS baru yang diusungnya bersama HP tersebut akan mampu berkompetisi ketat melawan Android dan iOS4.

Dengan demikian, HP yang telah membeli Palm, kini tengah bersiap untuk masuk kembali ke pasar perangkat genggam. Vendor raksasa ini sempat bilang tidak lagi membuat ponsel berbasis Windows ataupun Android, dan hanya akan mengandalkan WebOS pada perangkat genggamnya.

WebOS sendiri merupakan sistem operasi mobile yang digunakan oleh vendor Palm, dan berjalan dengan kernel Linux. Versi terakhir OS ini adalah 1.4.5 yang dirils pada 15 Juli 2010 lalu. Tak beda dengan OS lain, WebOS dirancang bagi perangkat layar sentuh dan mendukung teknologi seperti HTML5, JavaScript, dan CSS.

No comments:

Post a Comment