Thursday, July 29, 2010

Android Dan Keamaanannya

Berdasarkan temuan salah satu perusahaan keamanan data, ada sebuah aplikasi Android yang konon sangat berbahaya. Sebab, data pribadi milik jutaan penggunanya itu bisa dicuri dan dikirimkan ke server sang pemilik aplikasi yang berlokasi di China.

Celakanya, seperti dilansir Apple Insider, aplikasi berupa unduh gratis custom background wallpaper itu didistribusikan secara resmi di Android Market milik Google. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 4,6 juta kali.

vibizlife.com
"Jumlah secara pastinya saat ini tidak diketahui karena Android Market tidak merilis data rinci," ujar Dean Takahashi dari firma keamanan VentureBeat yang mengemukakan laporan ini, seperti di kutip dari Apple Insider, Jumat (30/7/2010).

Aplikasi Android tersebut katanya akan mengumpulkan data-data berupa browsing history, pesan, nomor kartu SIM ponsel pengguna, nomor identifikasi berlangganan, bahkan password voice mail.

"Semua data kemudian dikirim ke sebuah situs yang beralamat di www.imnet.us. Setelah diselidiki, situs tersebut rupanya milik seseorang yang berlokasi di Shenzhen, China," tulis laporan dari firma keamanan tersebut.

No comments:

Post a Comment