Thursday, July 29, 2010

Apple Digugat Karena iPad Bermasalah


ipad

Raksasa teknologi Apple dituntut oleh para pengguna iPad. Pasalnya, iPad sering mengalami masalah overheat dan mati seketika setiap terkena sinar matahari. Para pelanggan mengatakan, komputer tablet ini hampir tidak dapat digunakan di ruangan terbuka yang terpapar langsung dengan matahari. 
 
Tuntutan tersebut telah diajukan ke pengadilan federal di Oakland, California, oleh tiga orang pelanggan: Jacob Balthazar, Claudia Keller, dan John Browning. Ia menuduh Apple menipu lewat iklan, melanggar hukum bisnis, dan melanggar perlindungan konsumen. 
 
Bukan hanya mereka. Editor PC Magazine Zach Honig berkisah, ia harus menaruh iPad-nya di lemari es setelah terpapar cuaca panas supaya komputer layar sentuhnya itu dapat hidup kembali.
 
Sementara itu, Computerworld mengatakan, laporan iPad yang mengalami overheat bukanlah berita baru. Bahkan dalam waktu beberapa jam setelah peluncurannya pada 3 April silam, pelanggan iPad sudah mengeluh mengenai perangkat yang mati ketika berada di bawah sinar matahari. 
 
Namun, di buku panduan iPad sendiri sebenarnya telah ada peringatan, perangkat akan berhenti bekerja jika digunakan dalam suhu di atas 35 derajat celsius.

No comments:

Post a Comment