Tuesday, July 27, 2010

Apple memberikan tanggapan Soal Jailbreak

Apple telah bersuara soal dilegalkannya jailbreak oleh otoritas Amerika Serikat (AS). Meski tak menunjukkan perlawanan terhadap keputusan tersebut, Apple menyatakan aksi jailbreak tetap akan menghanguskan garansi resmi yang mereka berikan.


iPhone 4 (apple)
Seperti diberitakan sebelumnya, Kantor Hak Cipta AS dan Librarian of Congress memutuskan aksi jailbreak kini legal. Keputusan ini terkait permintaan dari Electronic Frontier Foundation untuk membuat pengecualian pada Undang-Undang Hak Cipta Digital Millennium Copyright Act (DMCA).

Apple yang iPhone-nya jadi sasaran utama jailbreak, menyatakan sikapnya terhadap jailbreak tetap tak berubah. Tindakan tersebut akan tetap menghanguskan garansi resmi termasuk berbagai dukungan dari Apple.

"Tujuan Apple selalu untuk memastikan bahwa pelanggan kami memiliki pengalaman besar dengan iPhone mereka dan kita tahu bahwa jailbreaking dapat menurunkan pengalaman," ungkap juru bicara Apple, seperti dikutip dari Electronista, Rabu (28/7/2010).

"Seperti yang telah kita katakan sebelumnya, sebagian besar dari pelanggan tidak melakukan jailbreak pada iPhone mereka karena hal ini dapat melanggar garansi dan dapat menyebabkan iPhone menjadi tidak stabil dan tidak bekerja andal," tambahnya.

No comments:

Post a Comment