Thursday, July 22, 2010

Pembaca e-book Sharp akan diluncurkan tahun ini

sharp
Sharp telah mengumumkan rencana untuk mengembangkan pembaca e-book yang memungkinkan pengguna untuk melihat konten audio dan video dalam banyak cara yang sama seperti Apple iPad.

Perangkat akan menjalankan versi terbaru dari perusahaan Jepang yaitu ever-eXtending Mobile Document Format (XMDF).

"Generasi mendatang XMDF memungkinkan kemudahan dalam melihat konten digital, termasuk video dan audio, dan memberikan penyesuaian dari tata letak secara otomatis agar sesuai dan memenuhi kebutuhan penerbit," kata Sharp.

"XMDF juga memungkinkan pengguna untuk mencari konten yang sama pada beberapa terminal termasuk pada smartphone, komputer dan TV."

Sharp berkeinginan untuk memperluas kehadirannya di pasar e-book, dan percaya bahwa XDMF akan memberikan tampilan pengguna yang canggih.

Spesifikasi dari produk tersebut belum diumumkan, namun Sharp mengkonfirmasi bahwa sebuah layanan distribusi digital e-book dan perangkat yang mendukung akan diluncurkan dalam tahun ini.

Sharp akan melihat untuk mengambil keuntungan dari pasar yang telah dibuka oleh iPad, menurut Adrian Drury, analis utama untuk media, penyiaran dan telekomunikasi di Ovum.

"Itu masuk akal untuk diluncurkan dalam untuk liburan Natal, tapi itu tidak akan menjadi satu-satunya perangkat yang ditawarkan kepada pengguna untuk saat ini," katanya.

"Kesuksesan pembaca e-book Sharp akan tergantung pada kombinasi dari hardware dan software yang ditawarkan. Dengan menawarkan teks, video dan konten berbasis browser, Sharp pada dasarnya akan menawarkan perangkat Cloud Computing."

Persaingan di pasar pembaca e-book terus meningkat, dan bisa menjadi sulit untuk Sharp. Didirikan perangkat seperti Sony Reader dan Barnes & Noble Nook telah terbukti sangat populer, dan vendor termasuk Samsung berencana untuk merilis perangkat seperti ini segera.

No comments:

Post a Comment