Thursday, July 22, 2010

Motorola Menuduh Huawei Mencuri Rahasia Perdagangan

Motorola Inc, pembuat AS ponsel dan radio two-ways radio, menggugat saingannya Huawei Technologies Co atas tuduhan bersekongkol dengan mantan karyawan untuk mencuri rahasia perdagangan.
huawei-motorola
Huawei mulai menerima informasi awal tahun 2001, Schaumburg, Illinois berbasis Motorola diklaim mengajukan gugatan pada Juli 16 di pengadilan federal di Chicago. Motorola awalnya digugat lima mantan pekerja pada tahun 2008 karena diduga mencuri rahasia dagang dengan mereka ketika mereka ketika join dengan Lemko Corp, yang memiliki perjanjian reseller dengan Huawei.

Didalam keluhannya, Motorola mengklaim seorang
staf insinyur berbagi informasi tentang sebuah transceiver baru dan teknologi lain Motorola dengan Ren Zhengfei, pendiri Shenzhen, Cina berbasis Huawei, yang dicomplain dengan kata "tidak berdasar" Motorola mengatakan telah me recover E- mail dari komputer engineer yang menunjukkan transmisi? dokumen spesifikasi produk Motorola ditandai “confidential" untuk Huawei.

"Huawei dan stafnya tahu mereka menerima rahasia perdagangan Motorola yang dicuri kepemilikan dan informasi rahasia tanpa otorisasi dan persetujuan
Motorola," menurut pengaduan.

Motorola menuduh
konspirasi sipil Huawei dan mengancam atas penyalahgunaan rahasia dagang dan meminta pengembalian semua kerusakan rahasia dagang milik.

"Keluhan yang tidak berdasar dan sama sekali tidak berdasar," kata Charlie Chen, senior vice president Huawei pemasaran Amerika Utara, dalam sebuah pernyataan e-mail. "Huawei tidak memiliki hubungan dengan Lemko, selain perjanjian reseller. Huawei keras akan membela diri terhadap tuduhan tak berdasar. "


No comments:

Post a Comment