Monday, July 26, 2010

Chrome Canary Browser Baru dari Google Chrome

     Pada akhir Juni lalu, Google telah menguji sebuah menu yang terdapat di Chromium dan Google Chrome dev channel yang meliputi pilihan di halaman dan pengaturan browser. Nah kali ini Anda dapat mencoba menu tersebut yang telah hadir di Google Chrome Canary.

Google Chrome Canary

     Tim dari Google Chrome telah menambahkan saluran baru yang telah dirilis, yakni Google Chrome Canary build. Tidak seperti Chrome beta dan dev channel, Chrome Canary dapat diinstal tanpa harus menimpa Chrome yang sudah terinstal. Chrome Canary dapat berdiri sendiri sehingga Anda tetap dapat menggunakan berdampingan dengan Chrome steable, beta, atau dev channel.

Google Chrome Canary Menus

     Yang paling menonjol dari saluran Chrome lainnya adalah, nampak menu tunggal dengan tidak adanya menu kontrol halaman, melainkan hanya menu pengaturan (simbol kunci pas) yang terlihat padat dengan menu untuk cut, copy, dan paste yang tergabung dalam menu Edit. Serta menggabungkan pilihan zoom dan layar penuh. Sehingga browser terlihat minimalis namun dengan fitur yang padat. Selain adanya menu pilihan, juga ada menu tools untuk mengatur ekstensi dan bookmarks.

     Untuk install Chrome Canary hanya tersedia untuk Windows, dan seperti Chrome steable, Anda juga dapat menggunakan pilihan Tema dan Sinkronisasi untuk browser Chrome seperti bookmark, preferensi, tema, dan ekstensi. Sayangnya Chrome Canary tidak dapat dijadikan sebagai browser default untuk saat ini.

No comments:

Post a Comment