Wednesday, July 28, 2010

Penjualan smartphone Android meroket


android-market

Penjualan smartphone berbasis Android telah meningkat 350 persen sejak kuartal pertama tahun ini, menurut data terbaru dari perusahaan riset pasar GfK Ritel dan Teknologi.

Saham pasar kontrak Andorid naik dari 3 persen menjadi 13,2 persen selama periode itu, seiring dengan penjualan smartphone secara keseluruhan yang mencapai 66,7 persen dari seluruh penjualan ponsel, naik dari 55 persen pada kuartal pertama. Penjualan smartphone diperkirakan akan terus meningkat sepanjang tahun, dan telah memiliki 73,5 persen per saham pasar kontrak, menurut GfK.

Angka terkini dari Google menunjukkan bahwa pengguna Android adalah orang yang bermigrasi ke versi terbaru dari sistem operasi mobile.Jumlah handset yang menjalankan Android 2.1 naik lima persen menjadi 55,5 persen pada bulan Juni dibandingkan bulan sebelumnya, kata Google.

Google mulai mendorong keluar untuk merilis Android 2.2 terbaru untuk pengguna smartphone Nexus One yang baru diluncurkan pada bulan yang lalu, tetapi perangkat tersebut tidak lagi dijual secara langsung kepada pelanggan.


Powerful By :

No comments:

Post a Comment