Thursday, July 29, 2010

Youtube Tambah Durasi Video Upload Hingga 15 Menit

Youtube, kini telah menambahkan durasi waktu untuk upload video dari semula durasi yang disediakan hanya 10 menit menjadi 15 menit lamanya. Walau terlihat penambahan durasi waktu ini sangat sederhana dan hal kecil, namun Youtube telah mengujicoba penambahan ini agar tidak mengganggu kinerja web Youtube.

Youtube upload video 15 menit
pic: googlesystem.blogspot.com

Penambahan durasi ini tentunya dikarenakan banyaknya pengguna yang mengupload video berdurasi panjangan seperti serial TV atau film, dan bahkan jika sangat panjang ada yang memotong menjadi beberapa bagian video.

Selain itu Youtube juga telah mengembangkan state-of-the-art Content ID system atau tools untuk mengidentifikasi hak cipta dan melindungi hak cipta. Dengan adanya tools ini tentu akan sangat menguntungkan bagi pemilik hak cipta dengan tidak dirugikannya atas video yang mereka miliki, setidaknya di Amerika Serikat.

"Karena keberhasilan upaya-upaya teknologi yang sedang berlangsung, kami mampu meningkatkan batas upload hari ini. Kami akan melanjutkan komitmen kuat kami untuk menyediakan teknologi canggih dan alat untuk melindungi hak-hak pemilik hak cipta kecil dan besar di seluruh dunia. Kami juga akan melakukan segala yang kami bisa untuk melepaskan perbaikan incremental seperti ini yang menguntungkan pencipta video kami." dikutip dari blog resmi Youtube.

No comments:

Post a Comment