Sunday, July 25, 2010

Dole, Mesin Penjual Pisang

Mesin penjual minuman otomatis mungkin sudah banyak ditemukan. Namun, apakah Anda tahu bahwa saat ini terdapat mesin penjual pisang otomatis? Nampaknya mesin itu terdengar cukup aneh di telinga kita, bayangkan saja membeli

pisang segar melalui sebuah mesin. Mesin yang dinamakn `Dole` ini memiliki suhu 13 derajat celsius dan merupakan mesin koin yang menjual pisang secara otomatis. Mesin ini berada di di stasiun Shibuya, Tokyo, Jepang.

techielobang.com
Mesin membuat nyaman bagi para penumpang kereta di stasiun Shibuya karena mereka tidak perlu lagi untuk datang ke supermarket hanya untuk membeli pisang. Walaupun pisang yang dijual di mesin penjual ini sedikit lebih mahal, namun para pembeli nampaknya cukup senang denagn keberadaan mesin ini.

Setiap pisang yang dijual di mesin Dole ini dijual dengan harga 130 yen atau sekitar Rp 14 ribu. Apabila Anda masih belum puas dengan satu pisang maka satu sisir pisang yang terdiri dari lima buah pisang ini ditawarkan dengan harga 390 yen atau sekitar Rp. 40 ribu. Satu sisir pisang yang berisi lima buah ini tidak akan Anda temukan di supermarket mana pun di Tokyo. Biasanya supermarket di Ibu Kota Jepang hanya menjual satu sisir pisang yang berisi tiga buah saja.

No comments:

Post a Comment