Tuesday, July 27, 2010

iPhone 4 Maju Terus Pantang Mundur

Apple tetap menjual iPhone 4 dan kian memperluas pemasarannya ke 17 negara lain pada pekan ini. Kendati didera masalah hardware, namun smartphone yang dipasarkan sejak Juni tersebut terbukti sukses mendongkrak pendapatan Apple.

Jumat, 30 Juli 2010, Apple dijadwalkan melepas iPhone 4 di 17 negara baru, seperti Australia, Italia, Selandia Baru, Swiss, Austria, Belgia, Kanada, Denmark, Finlandia, Hong Kong, Irlandia, Luksemburg, Belanda, Norwegia, Singapura, Spanyol dan Swedia. Dengan demikian, secara keseluruhan akan ada 22 negara yang disambangi iPhone 4.


blogspot.com
Dikutip dari Times News Line, Selasa (27/7/2010), smartphone terbaru besutan Apple itu telah menggebrak pasar dengan penjualan 1,7 juta unit hanya dalam tiga hari setelah dirilis pada 24 Juni. Namun hal itu tidak serta merta membuat Apple melenggang mulus, karena kontroversi terkait masalah antena pada iPhone 4 masih terus mendera Apple hingga kini.

Menanggapi hal itu, salah satu analis di Selandia Baru bernama Hadyn Green berpendapat, konsumen di negeri Kiwi tersebut berhak mendapatkan pengembalian uang mereka, jika Apple tidak menyebutkan isu terkait masalah antena pada saat penjualan.

"Jika tidak ada peringatan dan pembeli tidak diberi tahu mengenai masalah ini, tidak ada alasan bagi konsumen untuk tidak mendapatkan kembali uang mereka," kata Green.

Selandia Baru menjadi salah satu negara yang juga disambangi iPhone 4 pekan ini. Green menyebutkan konsumen berhak mendapatkan kembali uang mereka di bawah garansi Consumer Guarantees Act.

No comments:

Post a Comment