Thursday, July 29, 2010

Emergency Number Made In Rusia

Rusia akan meluncurkan nomor telepon darurat untuk anak-anak dan remaja, khusus untuk menelepon dan melaporkan tindak pelecehan dan pelanggaran. "Nomor telepon darurat itu akan sama untuk semua daerah di Rusia," ujar Yelena Selyanchikova, perwakilan dari Pendanaan untuk Mendukung Hidup Anak dalam Situasi Sulit.

Yelena menambahkan, iklan kampanye untuk layanan telepon darurat itu dirancang oleh remaja sendiri. Menurut sumber data resmi, layanan darurat Rusia tahun lalu telah menerima telepon dari 600.000 anak-anak dan orang dewasa, yang melaporkan kasus kekerasan dan pelecehan terhadap anak di bawah umur.

ctuf.za.org
Pavel Astakhov dari federal anak ombudsman mengatakan, pada 2009 jumlah kasus penganiayaan anak yang terdaftar di Rusia meningkat sebesar 65.000 dibandingkan 2008.

Rabu (28/7) kemarin, sebuah konvensi digelar di Moscow dengan mengangkat masalah pelecehan anak. Konvensi tersebut dihadiri oleh 2.500 anak-anak dari seluruh Rusia.

Di tempat itu, mereka bertemu dengan psikolog dan ahli, untuk belajar cara bertahan dalam situasi kehidupan sulit dan cara melindungi diri di internet, serta cara bergaul dengan teman sebayanya.

No comments:

Post a Comment