Monday, July 26, 2010

YouTube Meluncurkan Music Video Discovery Page

     YouTube telah lama menjadi lebih dari sekedar tempat untuk melihat video Britney dan kontent bajakan, itu juga menjadi tempat untuk trailer penyewaan film sah, acara TV dan video musik. Yang terakhir dimana berada di bawah tanggung jawab para penyedia konten.

     Namun, itu tidak lagi terjadi pada bagian baru dari situs YouTube.com / musik yang merilis semua video musik host dan menempatkan mereka ke dalam urutan kategori yang rapi. Di atas itu semua adalah bagian untuk "today's hits" yang merupakan daftar dari video musik paling populer yang telah dimainkan di layanan mereka. YouTube mengatakan ini di-update tiap dua jam.



    Untuk memainkan seluruh genre, YouTube memanfaatkan fitur playlist nya. Tidak ada yang istimewa di sini selain fakta bahwa pengguna dapat menelusuri dalam lagu apa saja untuk melihat daftar lagu lain oleh artis itu, serta seniman lain yang mungkin terdengar sama. Meskipun dikombinasikan baru-baru ini dengan menandatangani kesepakatan Rumblefish, halaman tersebut cenderung menjadi titik lompatan ke dalam untuk user yang ingin memperoleh jejak lisensi untuk digunakan dalam video pribadi mereka sendiri.

  
Seiring dengan genre dan kepopulerannya, YouTube berencana untuk memperkenalkan fitur lokalisasi ke home page Musik yang akan menarik konser di dekatnya. Dan ia akan menggunakan teknologi pencarian lokasi yang sama yang membantu user Google Maps menemukan geotagged video YouTube.

No comments:

Post a Comment