Wednesday, July 28, 2010

Tab Candy - Solusi Buat Yang Hobi Browsing di Firefox


Bagi Anda yang hobi browsing ke banyak halaman website, mungkin pernah bingung ketika ingin kembali ke halaman? sebelumnya karena saking banyaknya halaman web yang telah dibuka.

Sekarang ada cara mudah untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan Tab Candy. Apa itu Tab Candy ? Ini merupakan Fitur baru pada Firefox yang akan mempermudah pengguna untuk menemukan halaman web yang telah dibuka dengan cara mengelompokkan semua halaman web tersebut ke dalam sebuah grup.

Cukup dengan meng-klik tombol Tab Candy, anda akan masuk ke halaman yang berisi seluruh halaman web yang telah dibuka dan dari sini, kita dapat membagi-bagi halaman web tersebut ke dalam sebuah grup dengan cara mudah yaitu "drag & drop".

Lalu ketika telah dibagi dalam beberapa grup maka pada saat kita mengklik salah satu halaman yang ada di grup tersebut, tab di browser hanya akan menampilkan halaman web yang ada di satu grup sehingga kita bisa lebih mudah untuk menemukan halaman web yang dicari. Lebih efisien kan? Selain itu Anda juga bisa mengganti ukuran dari kelompok tersebut dari jarak jauh apabila hendak melihat salah satu halaman web yang diinginkan.

Konsep Tab Candy dikembangkan oleh Aza Raskin, salah seorang pengembang Mozilla. Untuk saat ini Tab Candy masih dalam tahap ujicoba pada Firefox 4 versi Beta. Memang masih ada bug di sana-sini termasuk masalah kinerja namun sepertinya hal itu tidak terlalu mengganggu. 

Kita nantikan saja peresmian fitur baru Tab Candy di Mozilla Firefox.



 



Powerful By :

No comments:

Post a Comment