Wednesday, July 21, 2010

IPhone EA Siap Menyerbu dengan 6 Game

Electronic Arts (EA) telah mengumumkan game andalannya untuk iPhone. Mulai dari game yang mewujudkan ambisi pemain hingga yang mengajak pemainnya untuk menguasai dunia.


Screenshot (ea)
Jajaran game EA di perangkat mobile iPhone memang cukup beragam. Sejauh ini EA telah banyak menghadirkan waralaba game populernya ke perangkat genggam itu.

Tengok saja seri The Sims 3 yang digelontorkan pula untuk iPhone. Selain itu, seri game sepakbola seperti FIFA juga menjadi andalan EA untuk penyuka bal-balan di layar sentuh.

Seperti dikutip detikINET dari keterangan tertulis EA, Kamis (22/7/2010), setidaknya ada enam game yang jadi andalan EA untuk beberapa bulan ke depan. Berikut adalah game-game itu:

1. The Sims 3: Ambitions

Ini merupakan versi mobile dari expansion pack berjudul sama yang telah hadir di PC dan Mac. Sesuai judulnya, game ini memancing gamer untuk mewujudkan ambisinya.

Sims, karakter virtual yang dikendalikan gamer, bisa diarahkan ke berbagai pilihan karir untuk memenuhi impiannya. Mulai dari juru masak, pemadam kebakaran hingga ilmuwan yang 'gila'.

2. Risk

Menyusul sukses game seperti Monopoly atau Scrabble di iPhone, boardgame terkemuka Risk juga akan dihadirkan EA untuk iPhone. Game ini menampilkan pertarungan untuk menguasai dunia dengan kekuatan militer.

EA menjanjikan tampilan yang lebih baik, soundtrack yang menggugah dan juga lawan main yang tangguh. AI dalam game ini disebut memiliki beberapa tipe dengan strategi dan respons emosional yang berbeda.

3. R-Type

Ini merupakan game klasik pesawat luar angkasa dari tahun 1987. Pada versi iPhone-nya, game ini akan tetap menampilkan grafik jadul serta fitur-fitur yang dulu ada di versi asli R-Type. Selain itu, EA menjanjikan lebih banyak pilihan untuk tingkat kesulitan dan juga sistem kendali.

4. Madden NFL 11

Game ini merupakan versi iPhone dari game American Football yang cukup populer di negara asalnya. Beberapa perubahan yang dijanjikan termasuk dari sisi grafis, kelengkapan pemain, kemiripan stadion yang digunakan dan fitur-fitur lainnya.

5. SimCity Deluxe

EA kembali akan menghadirkan game SimCity di iPhone. Kali ini dalam versi Deluxe yang dijanjikan akan lebih baik dari versi yang sudah ada di iPhone sebelumnya. Karena versinya berbeda, bisa jadi pemilik game SimCity yang lama tak akan mendapatkan kesempatan upgrade ke versi ini secara gratis.

6. NCAA Football

Lagi-lagi sebuah game dengan tema American Football. Namun kali ini liga yang ditampilkan adalah dari tingkat kampus, dan bagi penggemarnya hal itu mungkin menjadi sesuatu yang menarik. EA merancang versi terbaru NCAA Football untuk Retina Display di iPhone 4, sehingga tampilannya dijanjikan akan lebih baik.
 

No comments:

Post a Comment