Friday, May 7, 2010

Cara Mensetting IP Address di Dalam Jaringan Komputer

Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin perlu mengatur sendiri Alamat IP Anda, daripada memiliki acak atau Dinamis satu dipilih untuk Anda. Pertama, Anda perlu login ke komputer Anda sebagai Administrator.

   
1. Buka Menu Start di pojok kiri bawah dan pilih control panel dari menu.
   
2. Klik ikon Network Connections. Kemudian klik kanan pada Internet Protocol
   
3. Pilih properties dari menu. Kotak dialog berikut akan muncul.


change your ip - Free somputer help

   4. Buat Internet Protocol menjadi biru dan kemudian tekan tombol Properties.
   
5. Kotak dialog berikut akan muncul.





Free computer help and education 

Secara default, mendapatkan alamat IP secara otomatis akan dipilih pada komputer Anda. Untuk mengubah atau menetapkan alamat IP Anda sendiri pilih Use the following IP address berikut.
Sekarang satu-satunya cara saya dapat menjelaskan (secara sederhana) cara memasukkan semua angka ini adalah ikuti contoh ini.
Saya memasukkan Alamat IP 10.0.0.1 (Anda juga dapat menggunakan nomor ini sebagai komputer pertama alamat IP dan kedua Anda akan 10.0.0.2 dan 10.0.0.3 ketiga dan seterusnya.)
Default gateway saya adalah Modems Alamat IP. Saya menemukan modem Ip Address yang manual itu datang bersama. Anda juga dapat menemukannya dengan mengetikkan nomor model dan membuat modem Anda ke google. Misalnya jenis D-Link 540 IP address. Jumlah ini akan sama untuk semua komputer di jaringan anda karena mereka semua terhubung ke modem yang sama ...
Jika Anda memiliki sebuah router yang terhubung ke modem router Anda maka alamat IP akan menjadi default gateway. Jika nomor router saya 192.168.0.1 maka ini akan menjadi default gateway dan aku akan memilih nomor IP berikut ini urutan seperti 192.168.0.2 untuk komputer saya. Kemudian 192.168.0.3 untuk komputer berikutnya dan seterusnya.


No comments:

Post a Comment