Tuesday, May 25, 2010

Google Chrome Miliki 70 Juta Pengguna, Firefox 365 Juta

Pada acara Google I/O yang diselanggarakan tanggal 19-20 Mei kemarin, Google menunjukkan Grafik jumlah pengguna Google Chrome yang meningkat lebih dari dua kali lipat dalam waktu kurang dari satu tahun. Dari 30 juta pengguna di bulan Juli 2009 hingga mencapai 70 juta pengguna saat ini.
Pengguna Google Chrome
weblogs.mozillazine.org
Angka tersebut menunjukkan jumlah pengguna aktif yang menggunakan browser Google Chrome, bukan jumlah download Google Chrome. Sementara iru browser Mozilla Firefox juga menunjukkan peningkatan jumlah pengguna dari 265 juta pengguna hingga mencapai 365 juta pengguna dalam periode yang sama. Hal tersebut disampaikan Director of Community Development Mozilla Corp, Asa Dotzler.
Pengguna Mozilla Firefox
weblogs.mozillazine.org
Sebagai pendatang baru jika dibandingkan dengan Firefox, Google Chrome memiliki prestasi yang besar jika dilihat dari angka 70 juta pengguna. Walaupun jumlah pengguna Firefox 5 kali lebih besar dari pengguna Google Chrome.
Sementara itu, pangsa pasar bagi Google Chrome akan diperkirakan terus meningkat seiring dengan hadirnya versi yang lebih stabil bagi Linux dan Mac OS. Dan dengan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan, tentu makin banyak orang yang ingin mencoba Google Chrome.

No comments:

Post a Comment