Thursday, May 20, 2010

Google Mengambil Data Rahasia!


SAN FRANCISCO - Google secara tidak sengaja melakukan pencurian data dari berbagai sistem wireless pribadi untuk program Google, yaitu 'Street View' mapping service. Hal ini diungkapkan oleh salah satu penemu Google, Sergey Brin Rabu lalu.
Brin menyatakan pernyataan tersebut setelah dua badan legislatif AS mempertanyakan kepada banyak regulator apakah raksasa internet tersebut (Google) telah melanggar hukum dengan melakukan pencurian data wireless.
Google mengatakan bahwa pada Minggu lalu mobil-mobil Street View melakukan perjalanan dan melakukan pemotretan di banyak kota di 30 negara, dan secara tidak sengaja mengambil beberapa bagian data pribadi yang dikirimkan melalui jaringan wireless.
Google menyatakan mengakui kesalahannya, namun menyatakan bahwa sudah banyak sistem mekanisme pengontrol yang diterapkan, meskipun sistem tersebut tidak menghalangi terjadinya kesalahan semacam ini. Google juga menyadari bahwa kepercayaan merupakan hal yang sangat penting, dan Google akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan kepercayaan tersebut.
Penyelidikan terhadap Google ini dilakukan di berbagai negara, seperti di Amerika Serikat, Italia, dan Jerman. Di Jerman sendiri pelanggaran hal ini bisa dihukum dengan 2 tahun penjara. Street View memungkinkan user Google untuk berinteraksi dengan kota-kota besar di dunia dengan bentuk seperti orang yang berjalan-jalan. Jadi dengan Street View ini, Anda bisa berjalan-jalan di New York, London, Berlin, dengan gratis.

No comments:

Post a Comment