Wednesday, May 19, 2010

The New Hotmail


microsoft hotmailUntuk mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasarnya, juga untuk menandingi saingan utamanya Google Gmail dan Yahoo! Mail, Microsoft mengupdate Hotmail untuk layanan email gratis.

Makeover akan diluncurkan sekitar bulan Juli atau Agustus tahun ini. Hal ini akan memungkinkan pengguna untuk melihat atau mengedit dokumen yang di kirim menggunakan versi web dari perangkat lunak Office-nya dan berkolaborasi pada dokumen secara langsung sambil menyimpan data mereka.

Gmail, layanan email gratis dari Google memungkinkan pengguna untuk melakukan hal ini melalui web di Google documents yang fungsinya mirip dengan Microsoft Office.

Salah satu perubahan pada Hotmail terlihat pada penambahan 'Active View' yaitu fungsi baru yang memungkinkan pengguna untuk melihat foto dengan tampilan slide hanya dengan satu klik saja. Juga dapat menonton video yang telah dikirim menggunakan link ke situs seperti YouTube, tanpa harus meninggalkan kotak masuk.

Dengan hanya sekali klik juga pengguna Hotmail dapat melihat kotak masuk mereka dengan cara yang berbeda - baik untuk menampilkan hanya pesan yang diterima oleh pengguna kontak atau hanya pesan yang belum dibaca.

Bing, mesin pencari Microsoft, telah diintegrasikan lebih lanjut ke email, dengan fitur baru "from Bing" yang memungkinkan melakukan pencarian untuk gambar, video, atau konten lain juga dapat berbagi dengan yang lain serta memasukannya ke dalam email hanya dengan satu klik.
Microsoft juga telah berjanji akan meningkatkan perlindungan dan peningkatan terhadap penyimpanan data.

No comments:

Post a Comment