Tuesday, May 18, 2010

Google Akan Bangun Smart TV Bersama Sony dan Intel


Google Smart TV
Pada penyelenggaraan konferensi Google I/O tahun ini, Android akan memiliki isu keberadaan yang sangat besar dimana Google yang diharapkan akan merilis Froyo (Android versi 2.2) pada konferensi tersebut. Namun isu besar lainnya kini datang dimana Google bersama dengan Intel dan Sony akan menampilkan platform televisi baru yang disebut Smart TV yang juga mampu berjalan pada Android.
Ini adalah berita besar dengan pengembang-pengembang besar yang terlibat terutama Google. Dukungan dari Sony diharapkan dapat mengakibatkan pertumbuhan yang solid untuk platform baru, mengingat Sony yang memiliki teknologi Blu-ray.
Serta dukungan Intel yang menyatakan bahwa perusahaan itu ingin meningkatkan penggunaan prosesor Atom di segmen rumah, mobil dan perangkat digital. Perusahaan ini menyatakan bahwa chip terbaru, bernama Dragonpoint, menawarkan audio dan video yang lebih baik kinerja, yang lebih luas dan terbuka dukungan perangkat lunak dan lebih murah dibandingkan dengan kompetisi.
Rencana ini bukan sesuatu hal yang mudah dan butuh waktu lama dalam pengembangannya, namun tetap diharapkan untuk menjadi kenyataan. Pengembang akan memualai langkah awal pengerjaan rencana platform TV pada Rabu esok.

Denis 

No comments:

Post a Comment