Thursday, May 27, 2010

Google Android Salip iPhone

Sistem operasi Google Android menyingkirkan sistem operasi iPhone dari Apple dalam pangsa pasar pengguna telepon pintar di Amerika Serikat pada kuartal pertama.

Riset yang dilakukan NPD Group ini mencatat pengguna Google Android mencapai 28 persen, sementara BlackBerry yang dibuat Research In Motion yang menggunakan sistem operasi RIM menempati posisi teratas yakni 36 persen.

Apple dengan sistem operasi iPhone-nya yang semua menduduki posisi kedua, kini turun menjadi posisi ketiga dengan pangsa pasar 21 persen.

Penelitian pasar ini dilakukan berdasarkan survey kepada para konsumen dan mereka memperkirakan berapa banyak penjualan terhadap peralatan yang menggunakan sistem operasi itu.

Android adalah sistem operasi yang dapat digunakan pada beberapa model telepon selular atau telepon pintar yang dihasilkan beberapa perusahaan, seperti Motorola, HTC dan Samsung. Sementara sistem operasi iPhone hanya dapat digunakan untuk peralatan yang dihasilkan Apple.

Analis NPD Group Ross Rubin mengatakan banyaknya perangkat yang menggunakan sistem operasi Android ini yang mendobrak pangsa pasar Google Android. Belum lagi Verizon Wireless, operator telekomunikasi terbesar di Amerika Serikat, T-Mobile USA dan AT&T juga menggunakan sistem operasi Google Android.

No comments:

Post a Comment