Monday, May 31, 2010

TELKOM dan SK Telecom Sepakat Membuat Perusahaan Patungan



Pada tanggal 20 Mei 2010, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (TELKOM) dan SK Telecom (Korea) menandatangani kerjasama pendirian perusahaan patungan yang bergerak dalam penyediaan konten digital serta penandatangan nota kesepahaman (MoU) Peningkatan Produktivitas Industri (IPE, Industry Productivity Enhancement), di Seoul, Korea Selatan. Kerjasama ini memiliki arti penting bagi TELKOM yang sedang mengembangkan bisnis TIME (Telecommunication, Information, Multimedia dan Edutainment).

Dalam perjanjian tersebut dinyatakan bahwa SK Telecom dan TELKOM sepakat mendirikan perusahaan patungan yang bergerak dibidang Digital Contenct Exchange Hub (DCEH) di Indonesia.

DCEH adalah jenis baru hub untuk mendistribusikan konten digital, seperti file musik, permainan dan klip video yang nantinya dapat diakses tidak hanya oleh konsumen tetapi juga toko musik online dan operator telepon baik yang berbasis kabel maupun selular. DCEH diharapkan dapat menetapkan tren baru dalam menkonsumsi konten di kalangan pengguna Indonesia, karena menggunakan teknologi canggih dan fitur yang mudah digunakan pengguna.

Penandatanganan MOU IPE adalah langkah pertama kerjasama menuju kerjasama yang lebih luas antara kedua perusahaan. Direktur Utama TELKOM, Rinaldi Firmansyah memberikan pernyataan dan harapan bahwa kerjasama antara TELKOM dan SK Telecom merupakan momentum awal membuka kerjasama dalam hal yan lain. "Perjanjian yang ditandatangai hari ini akan menciptakan sinergi dengan strategi TIME kami untuk memberikan nili lebih kepada pelanggan kami" demikian diungkapkannya melalui website resmi TELKOM.

No comments:

Post a Comment