Friday, May 7, 2010

15 Cara Untuk Mempercepat Komputer Anda

Bagaimana cara mempercepat komputer saya? Anda frustrasi saat komputer Anda sangat lambat. Anda sekarang dapat menyelamatkan diri dari kejengkelan terutama ketika Anda bekerja sangat sibuk. Aku akan menunjukkan kepada Anda 15 langkah yang harus dilakukan untuk mempercepat komputer Anda.

1. Defrag komputer Anda setidaknya sekali setiap dua minggu. Buka Start lalu accessories> system tools> disk Defragmenter>. Anda dapat mengklik "analyze" dulu sebelum Anda memilih defrag, ia akan memberitahukan Anda jika Anda perlu defrag. 
2. Lakukan Disk Clean Up setidaknya sekali setiap dua minggu . Buka 
Start lalu accessories> system tools> disk clean up> Ini akan menganalisis disk Anda dan akan menghasilkan laporan. Saya sarankan Anda menghapus file dari recycle bin dan file yang terletak di folder file-file sementara. Catatan: hindari mengompresi file. 
3. Membersihkan file program anda, menghapus dan uninstall program yang tidak diinginkan pada komputer Anda. Pergi ke
control panel> add remove programs. Pastikan Anda me-restart komputer Anda setelah uninstall atau menghapus program penghapusan komplit terjadi.
4. Hapus semua file (
temporary files dan cookie dari komputer). Berikut adalah caranya open a browser. Di atas klik tools pada perangkat> internet options> menghapus file dan kemudian menghapus cookies.
5. Anda harus sangat berhati-hati dalam menginstal atau men-download program. Pastikan Anda memerlukannya, jika tidak silahkan saja menghindarinya.
6. Selalu mengaktifkan firewall Anda. Saya sarankan Anda hanya memiliki satu firewall dan satu anti virus. Anda mendapatkan kurang lebih aman jika anda memiliki dua anti virus berjalan

7. Jalankan program anti-spyware. Saya percaya Spybot, mencari dan menghancurkan dari Lavasoft.
8. Jalankan scan lengkap dengan menggunakan perangkat lunak antivirus Anda setidaknya sehari-hari (beberapa melakukannya seminggu sekali).
9. Hindari multi-tasking terlalu banyak! Artinya menghindari membuka terlalu banyak program pada saat yang sama berjalan pada task bar.

10. Saya juga sarankan Anda mendapatkan dua hard disk. Satu untuk sistem operasi saja dan yang lainnya untuk semua program, database dan file. Dengan cara ini, komputer bot pada satu hard disk.
11. Juga memeriksa kinerja komputer Anda ketika terhubung di internet. Buka
control panel>network and internet connections> network connections>> klik kanan mouse pada koneksi yang available misalnya sambungan area lokal "connected", "firewalled")> klik pada "STATUS". Pastikan pada tab status, Anda akan melihat kecepatan (diatas100 mbps).
12. Selalu pastikan Anda menginstal update terbaru pada komputer Anda.

13. Selalu pastikan semua perangkat (driver, dll) berfungsi dengan benar. Pergi ke
control panel > performance and maintenance> system> hardware> klik di DEVICE MANAGER. Anda akan melihat semua perangkat dan adaptor tersedia pada komputer Anda. Pastikan Anda tidak melihat tanda tanya berwarna kuning.Jika tidak  Ini berarti ada kesalahan pada perangkat atau adapter. Jika demikian, Anda perlu memperbarui atau menginstal driver yang tepat. Memperbarui firmware juga mungkin dibutuhkan.
14. Browsing internet? Google
toolbar terinstal di komputer anda sebagai standar mesin pencari saya.
  15. Sebuah memori minimal 512 RAM mungkin ide yang baik diinstal pada komputer Anda




No comments:

Post a Comment