Thursday, May 27, 2010

Search Engine - Google vs Bing

Perseteruan dua raksasa raksasa software dan internet yaitu Google dan Microsoft semakin seru saja. Bahkan akhir-akhir ini lagi panas-panasnya. Salah satu bentuk persaingan di antara keduanya adalah layanan Search Engine (mesin pencari). Baca juga "Google Chrome Operating System" bentuk persaingan lainnya antara google dengan microsoft.

Anda mungkin sudah tahu kalau Microsoft telah mengganti/memperbaharui search engine-nya, yang awalnya bernama msn ( http://search.msn.com/ ) sekarang bernama bing ( http://www.bing.com/ ). Sedangkan Google tetap dengan search engine andalannya (google.com) yang telah lama menguasai/merajai dunia search engine.

Perseteruan diantara kedua search engine (mesin pencari) ini ternyata telah menarik perhatiaan seseorang bernama Domagoi Pavlesic. Dia memiliki ide untuk menggabungkan (mengakomodasikan) kedua search engine tersebut dalam satu situs layanan pencarian yang diberi nama bing vs google.

Bing vs Google yang beralamat di http://bing-vs-google.com/ menggabungkan hasil pencariaan dari kedua search engine ini (bing dan google) dalam dua frame yang berdampingan dalam satu halaman/page. Jadi kita bisa langsung melihat perbandingan hasil pencarian suatu keyword dari kedua mesin pencari ini.

Menurut saya, ini adalah layanan situs pencarian yang menarik untuk dicoba. Karena kita bisa mendapatkan hasil pencarian dari dua raksasa search engine yang berbeda sekaligus. Ini juga bisa membantu memperluas hasil pencarian kita.

No comments:

Post a Comment