Wednesday, May 19, 2010

Tambahkan Facebook Like Kedalam FeedBurnerTambahkan Facebook Like Kedalam FeedBurner

Dengan hadirnya Facebook Like Button untuk website maupun blog, tidak ada salahnya untuk memberikan pilihan fitur Facebook Like Button pada Media Feed Anda agar menambah pengalaman online Anda atau pembaca website/blog Anda.

Jika Anda sudah menggunakan FeedBurner untuk meningkatkan feed RSS, maka Anda pasti telah mengetahui FeedFlare, layanan yang memungkinkan penerbit menambahkan link ke beberapa pilihan layanan di bawah setiap item feed.
Untuk menambahkan Facebook Like Button ke feed Anda melalui FeedBurner, kunjungi tab "Optimize" di dashboard FeedBurner, buka bagian "FeedFlare" pada sidebar sebelah kiri, terakhir paste kode berikut dalam kotak teks di bawah “Personal FeedFlare” dengan Klik "Add New Flare" dan Anda sudah selesai.
http://www.feedburner.com/fb/variableflareunits/GenericFeedFlare.jspx?text=Like&link=http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=${link}
Feedburner FeedFlare
Sayangnya fitur ini kurang interaktif, sebab tidak akan menampilkan jumlah yang menyukai untuk artikelnya. Hanya muncul jendela baru atau tab dengan tombol "Like", dimana pengguna dapat klik tombol tersebut untuk menyukainya, sebab ini bukan fitur resmi dari FeedBurner maupun Facebook melainkan pengembangan dari George B. Moga.

No comments:

Post a Comment