Thursday, May 6, 2010

Google Chrome, 30 Persen Lebih Cepat

Google Chrome

Browser Chrome dari Google mengeluarkan versi terbaru dengan desain dan teknologi yang lebih canggih dari versi sebelumnya. Dengan versi terbarunya ini web dapat diakses dengan lebih cepat, aman dan mudah. Selain mendukung sejumlah fitur HTML5 seperti geolocation, caching, dan fitur drag and drop, Google Chrome versi 5.0.375.29 ini ternyata memiliki lompatan kinerja yang tinggi saat mengolah Javascript.

Google Chrome 5.0.375.29, tersedia untuk Linux, Mac, dan Windows yang memiliki kecepatan sekitar 30 dan 35 persen pada uji V8 dan tes SunSpider benchmark. Dimana V8 benchmark merupakan perangkat penguji mesin Javascript buatan Google, sementara SunSpider dikembangkan oleh WebKit group Apple.


Seperti diketahui, Google mengembangkan browser Chrome karena perusahaan tersebut kecewa dengan performa browser yang ada saat itu seperti Internet Explorer buatan Microsoft dan Firefox milik Mozilla. Kinerja browser tersebut tidak memuaskan khususnya di bidang aplikasi dan layanan web.

Pada akhir April 2010, Chrome menduduki peringkat ketiga yang menguasai pangsa pasar dengan 6,7 persen, melebihi Apple Safari yang hanya sekitar 4,7 persen. Sementara yang menduduki peringkat kedua adalah Firefox 24,6 persen dan yang paling besar masih di duduki oleh Internet Eksplorer sebesar 59,9 persen.


http://bizweb.co.id/

http://marketplace.bizweb.co.id/



No comments:

Post a Comment