Monday, April 5, 2010

10 Ekstensi Google Chrome untuk Meningkatkan Produktivitas Anda

Chrome adalah anak dari keluarga web browser. Meskipun Google Chrome adalah relatif baru, telah berhasil memproduksi beberapa buzz utama di seluruh web untuk performance, antarmuka minimalis, dan kegunaan.

Sisi lain yang berguna dari Chrome adalah ekstensi yang memberikan pengguna fungsionalitas tambahan untuk tugas umum
web browsing. Banyak dari ekstensi Chrome dapat membantu Anda meningkatkan produktivitas Anda dan memungkinkan Anda untuk melakukan pekerjaan Anda lebih mudah dan lebih cepat.

1. Pixlr Grabber

Pixlr Grabber


Mengambil screenshot dan kemudian berbagi di dalam proses besar. Anda salin layar Anda ke clipboard, buka editor grafis dan simpan ke dalam format web. Kemudian Anda harus meng-upload ke layanan web sehingga Anda dapat sharing publik. Lihatlah Pixlr bakhil, ekstensi yang memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot di Google Chrome dan secara otomatis meng-upload ke imm.io, layanan berbagi foto. Anda dapat mengambil bagian layar terlihat, hanya bagian itu yang dipilih, atau ambil seluruh halaman web.

2. Copy Without Formatting

Copy Without Formatting

Apa yang biasanya Anda lakukan ketika Anda hanya ingin menyalin beberapa teks biasa tanpa format (font, warna, gambar) dari browser Anda ke kantor atau perangkat lunak email? Salin teks, paste ke editor teks seperti Notepad, lalu copy dan paste lagi ke tujuan? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian-ketika blogger produktivitas di Lifehacker memiliki masalah ini. Dengan Salin Tanpa ekstensi Formatting Chrome, Anda dapat dengan mudah dan langsung menyalin teks yang belum diformat dari Chrome dan paste di mana saja, yang memungkinkan Anda untuk memotong dari middleman dan menyederhanakan tugas ini.

3. Evernote Web Clipper

Evernote Web Clipper

Apakah Anda sering menemukan sesuatu yang menarik di web tapi lupa untuk menyimpan ke bookmark? Dan ketika Anda memerlukan halaman Web, apakah Anda akhirnya menghabiskan banyak waktu untuk menemukannya lagi? Kita semua lakukan. Evernote Web Clipper ekstensi Chrome menyimpan isi dari clipboard Anda bersama dengan link kembali ke halaman asli dengan cepat . Anda dapat menyimpan teks, gambar, dan link ke akun gratis Evernote Anda sehingga Anda memiliki akses mereka yang siap kapan saja dan dimana saja (dengan koneksi internet).

4. Symtica

Symtica

Jika Anda banyak menggunakan aplikasi web Google dan Anda ingin cara yang lebih cepat untuk mengakses dan menggunakan mereka, gunakan ekstensi Google Symtica Chrome. Perluasan Chrome dapat dilihat keluar untuk email baru, membuat dokumen baru Google Docs, mengakses daftar kontak Anda, mengelola daftar Gmail tugas, membaca RSS feed, dan banyak lagi.

5. Image Search

Image Search

Menjelajahi gambar di web dapat membosankan. Jika Anda membutuhkan beberapa web untuk menemukan foto yang didesain sempurna untuk digunakan dalam image berikutnya gunakan persentasi PowerPoint Anda, periksa Image Search, pencarian gambar utama Chrome ekstensi yang akan mencari website seperti Flickr, Picasa, Zooomr, dan Photobucket . Ada banyak pilihan untuk menyesuaikan pencarian Anda dengan pilihan dengan ukuran, jenis dan menghemat sedikit waktu.


6. AdBlock

AdBlock

Ekstension Google Chrome memblock apapun jenis pop-up dan iklan, memungkinkan Anda untuk fokus pada informasi yang sedang Anda coba untuk dapatkan. Menggunakan AdBlock dapat meningkatkan produktivitas Anda karena dapat menurunkan respon halaman web serta menghindarkan Anda dari perasaan terganggu oleh iklan dan pop-up yang dapat membawa Anda pada pembicaraan. Tapi jangan mengizinkan situs yang Anda sukai untuk menampilkan iklan karena iklan-blocking karena harganya mahal.

7. goo.gl URL Shortener

goo.gl URL Shortener

Jika Anda terus-menerus sharing web pages, URL Shortener goo.gl adalah satu klik shortener yang membuat snap berbagi link dan sumber daya yang berguna di situs media sosial seperti Twitter dan Facebook. URL pendek juga secara otomatis disalin ke clipboard Anda, secara drastis memperpendek proses ini dibandingkan dengan metode konvensional memperpendek URL. ekstensi ini memanfaatkan layanan memperpendek URL sendiri Google.

8. Web2PDFConverter

Web2PDFConverter

Mengkonversi halaman web ke file PDF sharable merupakan pekerjaan panjang dan melelahkan. tidakbegitujika Anda menggunakan Web2PDFConverter, Google Chrome ekstensi yang memungkinkan Anda membuat file PDF dari dalam browser web Anda. perpanjangan bahkan memungkinkan Anda untuk melihat bagaimana dokumen PDF terlihat melalui Google Docs, sehingga menghemat waktu Anda bahkan lebih harus membuka Adobe Acrobat (atau rekan desktop yang sedang Anda gunakan) untuk memeriksa pekerjaan Anda.

9. Shareaholic for Google Chrome

Shareaholic for Google Chrome

Apakah Anda seorang pecandu media sosial? Jika Anda, Anda tahu bahwa kecanduan ini bisa menjadi kejam menguras waktu dan dapat tempat yg menimbulkan kesedihan besar pada hari Anda dinyatakan produktif. Membuat media sosial sharingi lebih mudah, cepat, dan lebih nyaman selalu hal yang baik. Shareaholic untuk Google Chrome adalah ekstensi yang akan mengkonversi halaman web yang sedang Anda pada ke URL pendek dan memungkinkan Anda untuk berbagi dengan teman Anda di banyak situs media sosial.

10. Split Screen

Split Screen

Seperti halnya ekstensi Chrome, Split Screen memungkinkan Anda untuk membagi viewport browser Anda. Tidak hanya itu tetapi dapat mengurangi jumlah tab yang telah terbuka (dan dengan demikian, memudahkan untuk menemukan halaman web yang Anda butuhkan), juga memungkinkan Anda untuk dengan mudah membandingkan dan kontras beberapa halaman web pada saat yang sama.

No comments:

Post a Comment