Friday, April 9, 2010

Menggambar dan Menulis di Google Maps Dengan ScribbleMaps

Apakah Anda pernah mencoba menjelaskan seseorang bagaimana mencapai suatu tempat tertentu di kota Anda? Mungkin, salah satu teman Anda akan mengunjungi kota di mana Anda tinggal dan Anda ingin memberikan gambaran kasar pada tempat-tempat yang dikunjungi.

Google Maps adalah salah satu alat terbaik dalam situasi seperti ini, tetapi dipasangkan dengan Scribblemaps, itu lebih baik. Situs ini membiarkan Anda menggambar arah dan menambahkan teks dalam
Google Map, dan Anda dapat menambahkan panah, bentuk dan mark lainnya. Ini membantu dalam menambahkan lebih banyak informasi untukmap, dan setelah siap, Anda dapat menyimpan map untuk nanti dilihat.

Menggunakan Scribblemaps cukup sederhana, dimana head over ke homepage dan memperbesar lokasi di
Google maps. Kemudian gunakan menu bar untuk menambahkan teks, panah, bentuk dan arah.

draw-directions-in-google-maps

Setelah Anda menambahkan semua arah dan tanda spidol, simpan map, dan Anda akan diberikan sebuah ID yang unik dari map custom Anda.

save-map-with-directions

Selanjutnya, Anda harus memilih password sehingga Anda dapat mengedit peta di lain waktu.

choose-password

Tekan "save" dan Anda selesai. Anda akan ditampilkan link ke peta customize Google Anda, yang kemudian dapat dibagi melalui email atau situs jaringan sosial. Anda juga dapat menanamkan peta disesuaikan dalam blog atau website Anda.

No comments:

Post a Comment