Thursday, April 22, 2010

Tips Meningkatkan Microsoft PowerPoint

Hari ini kebanyakan siswa melakukan setidaknya satu presentasi PowerPoint di sekolah dasar. Seperti yang mungkin Anda harapkan, mereka memanfaatkan hampir semua efek suara menjengkelkan, memuakkan background color dan fitur animasi memusingkan dibayangkan untuk membuat tayangan slide pertama mereka. Tidak ada salahnya dengan hal ini, ini adalah cara yang hebat bagi anak-anak untuk belajar tentang semua fitur yang tersedia di PowerPoint. Tapi jika Anda ingin siswa untuk mengembangkan desain maka Anda perlu beberapa panduan untuk meningkatkan kemampuan presentasi PowerPoint.

Berikut adalah beberapa panduan sangat memadai untuk
Presentasi PowerPoint :

1) Gunakan latar belakang yang sama untuk semua slide. Bila menggunakan Template Desain dengan PowerPoint. Template ini menjamin terlihat profesional di dalam background setiap kali. Anda dapat menemukan lebih templatenya pada Microsoft Office Website.

2) Pilih warna Kontras Tinggi. kontras tinggi berarti huruf cahaya di latar belakang gelap misalnya. warna kontras tinggi memudahkan untuk membaca slide. Ketika di salah satu menggunakan Template Desain yang datang dengan PowerPoint. Hal ini menjamin warna kontras tinggi.

3) Gunakan satu gambar yang bagus atau grafik per slide. PowerPoint adalah media visual maka silakan gunakan gambar dan grafik. Pastikan gambar yang relevan dengan topik dan cukup besar untuk audiens untuk dilihat dan dihargai banyak orang. Search online untuk gambar gratis.

4) Minimum 32 pts untuk ukuran font. Ingat Anda membuat presentasi dan bukan ujian mata. Audiens Anda harus bisa membaca tanpa teropong slide.

5) maksimum 5 baris teks per slide. Gunakan daftar dan frasa peluru bukan seluruh kalimat. Rencana membuat bullets dan frase sebagai bagian dari presentasi lisan Anda.

6) Tolong jangan membaca slide untuk audiens Anda. Secara umum, semua anggota audiens Anda melek. Daripada membaca slide untuk mereka menggunakan slide sebagai titik launching untuk menceritakan lebih banyak tentang topik Anda.


7) Periksa ejaan dan tata bahasa. Tidak ada yang mengalihkan perhatian audiens Anda lebih dari ejaan & kesalahan tata bahasa.

8) Gunakan kemampuan presentasi yang baik. Pastikan Anda memiliki kontak mata yang bagus, Anda cukup keras, dan jangan lupa untuk berlatih presentasi Anda sebelum Anda presentasi. Hal-hal ini sangat penting untuk audiens Anda dan mereka harus penting untuk Anda.



http://bizweb.co.id/
http://marketplace.bizweb.co.id/

No comments:

Post a Comment