Tuesday, April 6, 2010

13 Penggunaan Extensions Google Chrome Untuk Web Developers

Google Chrome, seperti Firefox, memiliki kemampuan untuk meningkatkan fungsionalitas dan kemampuan melalui penggunaan ekstensi. Jika Anda seorang pengembang web, Google Chrome dilengkapi dengan seperangkat alat pengembang baik dibangun untuk membuat hidup Anda lebih mudah. Namun, ada juga beberapa ekstensi yang akan memberi Anda sarana lebih dari yang Anda inginkan. Hal yang hebat tentang ekstensi adalah bahwa mereka memungkinkan Anda untuk melakukan tugas-tugas yang biasanya mengharuskan Anda untuk beralih ke aplikasi lain. Mampu melakukan tugas tertentu tanpa meninggalkan browser Anda dapat menghemat waktu besar.

Berikut adalah 13 ekstensi Google Chrome yang sangat berguna.

Color Picker

google chrome extensions

Warna Oicker memungkinkan Anda dengan cepat mendapatkan Hex dan nilai-nilai RGB warna apapun! Juga mengatur Hue, Saturation, dan Neraca.

Firebug Lite

google chrome extensions

Firebug Lite adalah alat untuk pengembang web, yang memungkinkan Anda untuk mengedit, debug, dan memonitor CSS, HTML, dan JavaScript hidup dalam setiap halaman web.

Domain Availability Checker

google chrome extensions

Perluasan memeriksa ketersediaan nama domain. Apa gunanya pergi ke halaman lain ketika Anda dapat memeriksa dari toolbar anda.

Aviary Screen Capture

google chrome extensions

Aviary Screen Capture memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot dari halaman Web manapun dan mengeditnya langsung di browser Anda dengan aplikasi Aviary.com. Plus memiliki akses mudah ke situs web Aviary dan alat-alat.

Lorem Ipsum Generator

google chrome extensions

Lorem Ipsum Generator memberi Anda cara mudah dan nyaman untuk menghasilkan teks dummy untuk desain Anda.

IE Tab

google chrome extensions

Gunakan Internet Explorer untuk menampilkan halaman web dalam tab Chrome. Beberapa situs hanya dapat ditampilkan dengan menggunakan IE, dan dengan ekstensi ini, Anda sekarang dapat melihat situs-situs tersebut tanpa meninggalkan Chrome. Besar bagi pengembang web yang ingin menguji mesin rendering IE, pengguna yang menggunakan situs dengan kontrol ActiveX, dan pengguna yang ingin menggunakan tampilan explorer untuk file lokal (misalnya file: / / URL).

MeasureIt!

google chrome extensions

MeasureIt! memberi Anda kemampuan untuk menarik keluar peraturan yang akan membantu Anda mendapatkan pixel lebar dan tinggi dari setiap elemen pada sebuah halaman web.

PlainClothes

google chrome extensions

This extension styles — or rather “unstyles” — the web. Just imagine: text is black, backgrounds are white, unread links are blue, visited links are purple, all links are underlined. Or any other colors you like. And all text is rendered in your default fonts (as defined in “Options” > “Under the Hood” > “Change font and language settings”). Everywhere. Automatically.

Eye Dropper

google chrome extensions

Eye Dropper dan Color Picker yang memungkinkan Anda untuk memilih warna dari setiap halaman Web atau dari advance color picker.
Kecepatan Pengusut

Speed Tracer

google chrome extensions

Kecepatan Tracer adalah alat untuk membantu Anda mengidentifikasi dan memperbaiki masalah kinerja dalam aplikasi web Anda. Hal visualisasi metrik yang diambil dari titik instrumentasi tingkat rendah dalam browser dan analisis mereka sebagai aplikasi Anda berjalan. Kecepatan Tracer tersedia sebagai ekstensi Chrome dan bekerja pada semua platform dimana saat ini didukung ekstensi (Windows dan Linux).

Pendule

google chrome extensions

Pendule memperluas built-in tools pengembang Chrome.

Resolution Test

google chrome extensions

Resolusi Uji perubahan ukuran jendela browser untuk pengembang untuk melihat situs Web mereka di resolusi layar yang berbeda. Ini berisi daftar resolusi yang umum digunakan serta pilihan kustom bagi Anda untuk masukan Anda sendiri.

Snippy

google chrome extensions

Snippy memungkinkan Anda untuk mengambil potongan dari halaman web dan menyimpannya untuk penggunaan masa depan. Hal menangkap isi kaya dan mempertahankan format, sehingga Anda dapat mengambil paragraf, gambar, link dan banyak lagi.

http://bizweb.co.id/


No comments:

Post a Comment