Tuesday, March 23, 2010

9 Operating Systems Yang Belum Pernah Anda Dengar Sebelumnya

Setelah gelombang rilis sistem operasi, yang mudah dan menjadi agak bosan dengan sisi perangkat lunak komputasi.

Windows 7 di sini dan tampak seperti "nyata" Vista bagi banyak; Mac OS X 10.6, sementara itu, bersinar ke Leopard dan memberikan mesinnya tuning yang baik juga. Dalam kamp Linux, distribusi teratur mengambil langkah-langkah maju dalam kegunaan.

Tapi itu semua menjadi agak rutin; kasus perbaikan sampai kepada revolusi. Jadi, di mana semua kesenangan yang sebenarnya terjadi? Di mana ide-ide baru yang radikal, Wild West kode dan melakukan geekery dan Hackery yang benar-benar mendorong inovasi?

Yah, semuanya terjadi di dunia sistem operasi alternatif. Ada ratusan proyek-proyek dalam berbagai tahap perkembangan, dari kecil, satu-man-band menunjukkan upaya serius me-mount suatu serangan pada desktop.

Kita akan melihat 9 dari yang paling menarik open source sistem operasi di dunia baru yang berani ini. Dalam kebanyakan kasus ini tersedia CD ISO images yang dapat Anda burn ke CD-R dan boot untuk menguji jika anda mau.

Alternatif, pendekatan yang lebih sederhana adalah dengan menggunakan PC emulator seperti VirtualBox atau Qemu. Dengan alat ini dan yang serupa Anda dapat menggunakan '. Iso' file gambar (atau '. Flp' floppy disc gambar) sebagai virtual drive, jadi tidak perlu menulis apapun media fisik.

bizweb.co.id

No comments:

Post a Comment