Monday, March 15, 2010

10 Fitur Great CMS Solution

CMS atau Content Management Systems adalah alat yang sangat efisien untuk memelihara dan mengatur situs web dan konten website tersebut. Tapi seberapa baik CMS melayani kebutuhan Anda banyak bergantung pada pilihan yang sama. Sementara memilih solusi CMS untuk situs web Anda, ada beberapa fitur kunci Anda harus melihat keluar. Namun, sebelum Anda mulai memilih solusi CMS untuk situs web Anda, Anda harus memiliki gagasan yang jelas tentang persyaratan dan fitur fungsionalitas dasar yang Anda inginkan untuk dimiliki. Berikut adalah beberapa fitur kunci yang Anda butuhkan untuk mencari.

Fungsi dasar

Sistem manajemen konten harus mampu melakukan fungsi dasar seperti membuat, menghapus, mengedit dan mengatur halaman web. Ada beberapa solusi CMS sederhana yang memungkinkan penciptaan konten yang sama tetapi mengatur per pengaturan default. Pastikan Anda mengecek tentang fitur ini jika ingin memiliki kontrol atas isi halaman web Anda. Meskipun Anda mungkin merasa bahwa Anda tidak memerlukan fitur pengorganisasian sekarang, Anda tidak bisa yakin bahwa Anda tidak akan membutuhkan mereka di masa depan.

WYSIWYG Editor

WYSIWYG editor yang memungkinkan Anda menambah, mengedit dan mengubah isi website tanpa pengetahuan HTML apapun. Selain itu, para editor memungkinkan anda untuk menandai atas judul, daftar, link dan elemen lain di halaman web tanpa menyediakan spesifikasi apapun tentang penampilan mereka. Selain itu, editor harus dibiarkan untuk menangani aset eksternal seperti foto dan download file.

Manajemen

CMS harus memungkinkan penyedia konten untuk mengelola foto dan file secara efisien. Bahkan, seharusnya membuat wajib bagi penyedia konten untuk menambahkan atribut ALT untuk gambar. Selain itu, juga harus menyediakan perangkat pengeditan dasar seperti cropping Resize, berputar dll terpisah dari semua ini, penting lain yang perlu dipertimbangkan kemampuan CMS untuk meng-upload dan melampirkan PDF, dokumen Word dan file lainnya dan bagaimana mereka akan ditampilkan kepada situs pengguna.

Customization

CMS harus cukup fleksibel untuk mengakomodasi keinginan dan kebutuhan Anda. Alih-alih teknologi, seharusnya berusaha untuk memungkinkan pemisahan desain dan konten. Harus memungkinkan fleksibilitas untuk data yang akan diambil dan disajikan.

Interaksi User

CMS harus memungkinkan user pengumpulan umpan balik atau mengizinkan pihak ketiga plug-in untuk melakukan hal yang sama. Jika Anda memiliki komunitas atau forum di situs Web Anda, maka Anda harus mengaktifkan CMS ketentuan untuk chatting, komentar, rating dan alat interaksi pengguna lainnya. CMS harus memungkinkan Anda untuk mengirim formulir dan mengumpulkan tanggapan. Tujuan penting CMS adalah untuk memungkinkan penyesuaian tugas-tugas seperti bidang tanpa keahlian teknis apapun. Selain itu, CMS juga harus menyediakan alat-alat untuk memfasilitasi komunikasi dengan pelanggan.

Peran yang berbeda

Mungkin ada skenario bila Anda memiliki beberapa penyedia konten untuk mengelola isi website. Jadi, CMS harus dapat mengendalikan siapa yang dapat mengedit bagian mana dari isi suatu website. Misalnya departemen HR dari perusahaan akan perlu mengedit konten pada 'Karir' halaman situs web sementara tim pembangunan akan terus melacak dari 'Portfolio' halaman. Jadi, CMS harus mendukung hak izin yang mengizinkan spesifikasi tentang apa yang pengguna dapat mengedit halaman apa dan apa bagian dari situs web.

Tentang Author:

Kabir Bedi adalah Konsultan Senior di LeXolution Web IT Services, sebuah perusahaan pengembangan web profesional yang memiliki tim ahli India Web Developer. Perusahaan menawarkan sejumlah besar layanan web termasuk desain dan pengembangan layanan
web .

(RV/vima)
bizweb.co.id

No comments:

Post a Comment