Tuesday, November 1, 2011

Intagram Memiliki Banyak Penggemar di China

Selasa, 2011-11-01 17:04:00 WIB

(ICTF - FYI) Layanan berbagi foto, Instagram merengguk kesuksesan di China. Disampaikan oleh CEO Instagram, Kevin Systrom bahwa di negara tersebut jumlah pengunduhan Instagram mencapai 100 ribu kali per minggu.

Karena kesuksesannya, Systrom, dalam acara Beijing Disrupt mengatakan bahwa pihaknya tertarik untuk mengintegrasikan Instagram dengan situs jejaring dan mikroblogging lokal China seperti Sina weibo, Tencent weibo, Renren, dan lain-lain.

"Ketertarikan orang-orang di Asia sangat besar. Setelah China, Jepang menjadi market terbesar kedua kami," ujar Systrom.

Ya, bagi Instagram, China adalah pasar yang sangat potensial dengan pertumbuhan pengguna iPhone yang luar biasa. Dilaporkan, China Mobile sendiri hingga kini sudah memiliki pelanggan sebanyak 10 juta orang. Pun dengan layanan berbagi foto juga digilai di sana.

Dikutip dari TheNextWeb, Selasa (1/11/2011), layanan Camera360 yang berbasis Android bahkan sempat mengungguli Instagram dengan meraih 3 juta pengguna di usianya yang masih 1 tahun.

Tonggak sejarah lain yang dibeberkan Instagram ialah mengenai jumlah penggunanya sendiri. Dikatakan oleh Systrom, Instagram kini sudah memiliki 12 juta user. Ke depannya ia sepertinya memiliki rencana untuk meluaskan layanannya dengan menambahkan video ke dalam Instagram meski belum diketahui kapan rencana itu terwujud.

No comments:

Post a Comment