(ICTF - FYI) Retailer terbesar di dunia Wal-Mart Stores Inc mengumumkan kerja sama barunya dengan situs jejaring sosial Facebook. Kerja sama itu bertujuan, untuk meluaskan jaringan dan menghubungkan para konsumen dengan toko-toko cabang terdekat.
Laman Zeenews.com mewartakan, Wal-Mart meluncurkan sebuah halaman Facebook dengan nama "My Local Walmart". Halaman memungkinkan sekitar sembilan juta pelanggan Wal-Mart mengetahui promosi terbaru di toko-toko cabang terdekat di lingkungan mereka. Upaya itu juga mencakup sekitar 3.500 outlet Wal-Mart dan akan mengirimkan alert ke para pelanggan Wal-Mart tentang produk baru dan diskon.
"Walmart pada saat peluncuran dulu, pelanggan hanya bisa meminta manajer toko untuk mendapatkan produk terbaru," kata Stephen Quinn, Direktur Pemasaran Wal-Mart. "Ini akan memudahkan komunikasi semacam ini pada skala nasional dan menjadi lebih relevan di tingkat lokal karena interaksi dekat dengan pelanggan."
Saat ini, Wal-Mart tengah meningkatkan investasi dalam e-commerce dan jaringan sosial untuk mencoba bersaing lebih efektif dengan rival internetnya dipimpin Amazon.com Inc. Para pelanggan Wal-Mart di Facebook yang mendaftar ke halaman baru itu akan mendapatkan sekitar dua pesan dalam seminggu dari toko lokal mereka.
Alert-nya juga akan berupa adanya acara-acara lokal seperti permainan sepak bola di tingkat atau mengenai cuaca. Selain itu, para pelanggan juga bisa mengunduh peta toko lokal untuk menunjukkan lokasi diletakannya produk terbaru.
Laman Zeenews.com mewartakan, Wal-Mart meluncurkan sebuah halaman Facebook dengan nama "My Local Walmart". Halaman memungkinkan sekitar sembilan juta pelanggan Wal-Mart mengetahui promosi terbaru di toko-toko cabang terdekat di lingkungan mereka. Upaya itu juga mencakup sekitar 3.500 outlet Wal-Mart dan akan mengirimkan alert ke para pelanggan Wal-Mart tentang produk baru dan diskon.
"Walmart pada saat peluncuran dulu, pelanggan hanya bisa meminta manajer toko untuk mendapatkan produk terbaru," kata Stephen Quinn, Direktur Pemasaran Wal-Mart. "Ini akan memudahkan komunikasi semacam ini pada skala nasional dan menjadi lebih relevan di tingkat lokal karena interaksi dekat dengan pelanggan."
Saat ini, Wal-Mart tengah meningkatkan investasi dalam e-commerce dan jaringan sosial untuk mencoba bersaing lebih efektif dengan rival internetnya dipimpin Amazon.com Inc. Para pelanggan Wal-Mart di Facebook yang mendaftar ke halaman baru itu akan mendapatkan sekitar dua pesan dalam seminggu dari toko lokal mereka.
Alert-nya juga akan berupa adanya acara-acara lokal seperti permainan sepak bola di tingkat atau mengenai cuaca. Selain itu, para pelanggan juga bisa mengunduh peta toko lokal untuk menunjukkan lokasi diletakannya produk terbaru.
Sumber : www.ictfiles.com
No comments:
Post a Comment