Monday, August 9, 2010

Membuka Gmail Dengan Beberapa Akun di Satu Browser

Gmail Logo
Jika Anda memiliki beberapa akun Gmail untuk kepentingan email bisnis atau email pribadi Anda, Anda hanya dapat membuka 1 akun Gmail pada 1 browser saja. Hal ini memang dirasa kurang menyenahkan karena untuk membuka akun yang lainnya, Anda harus sign-out terlebih dahulu baru kemudian sign-in ke akun lainnya.

Kini dengan hadirnya fitur Login Multiple Akun Google, yang dapat melakukan login ke lebih dari 1 akun produk Google yang salah satunya Gmail di 1 browser akan membantu Anda untuk membuka beberapa akun Gmail di 1 browser.
Gmail Multiple Akun


Perlu diingat bahwa ini adalah fitur untuk pengguna tingkat lanjut, dan ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

  1. Tidak semua layanan produk Google mendukungan Login Multiple Akun. Untuk layanan yang tidak mendukung (seperti Blogger dan Picasa Web Albums). Jika Anda mengklik link dari Gmail ke Blogger, misalnya, Anda akan login ke Blogger dengan account pertama Anda masuk, bahkan jika Anda mengklik link ke Blogger dari account kedua Gmail Anda.
  2. Gmail dan Google Calendar masih dalam kinerja offline dengan beberapa sign-in. Jika Anda mengandalkan akses offline, Anda mungkin tidak ingin mengaktifkan fitur ini. Anda mungkin akan kehilangan pesan yang tidak terkirim.
  3. Sign-in/Login Multiple Akun bekerja hanya pada browser desktop untuk saat ini, jadi jika Anda menggunakan Gmail di telepon browser Anda, Anda tidak akan melihat opsi ini belum.
Setidaknya fitur baru ini akan membantu aktifitas dan kinerja Anda dalam menggunakan beberapa akun Gmail.

No comments:

Post a Comment